#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 15 Kota Ternate tahun 1445 Hijriah 2024 Masehi. Selasa (21/5/24).

Digelar di Aula Kantor Wali Kota Ternate, pelepasan tersebut dihadiri juga oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate.

Usai pelepasan, Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Ternate yang tergabung dalam Kloter (Kelompok Terbang) 15, para JCH akan langsung menuju Asrama Haji Ternate untuk transit lalu rencananya akan diterbangkan ke Makassar pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024, kemudian akan menuju ke Madinah pada Kamis 23 Mei 2024 melalui bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan bagian dari tradisi terhadap para Jemaah Calon Haji (JCH) setiap tahun atau setiap musim haji, yang mana untuk sebelum masuk ke Asrama Haji Ngade para Jemaah Calon Haji (JCH) perlu dilepas atau diantarkan dari Kantor Wali Kota Ternate.

“Hari ini para Jemaah Calon Haji (JCH) yang diantarkan oleh keluarga masing-masing untuk melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci Mekah dan Madinah, inshaAllah para Jemaah Calon Haji (JCH) bisa lancar dalam menunaikan Ibadah Haji dan diberikan kemudahan dari detik ini hingga nanti kembali lagi kesini,” harap Wali Kota.

Lanjut, Wali Kota berpesan agar bapak-ibu Jemaah Calon Haji (JCH) tetap menjaga kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Jemaah Calon Haji (JCH) Maluku Utara khususnya Kota Ternate, karena ibadah ini membutuhkan sikap kebersamaan, dengan sikap kebersamaan dan kekeluargaan para Jemaah Calon Haji bisa saling membantu diluar bantuan petugas atau pendamping haji.

“Saya doakan bapak-ibu sekalian bisa pergi dan kembali dalam keadaan sehat, serta mohon doakan agar Kota Ternate dijauhkan dari marabahaya, dan doakan saya agar bisa terus melaksanakan tugas ini dengan baik,” tutup Wali Kota. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Mewisuda 2944 Siswa-Siswi Tahfidz Al-Qur’an dan BTQ

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kot ...

#

Aksi Penanaman Pohon Pada Rakernas APEKSI Sebagai Komitmen Pelestarian Lingkungan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota ...

#

Rakernas XVII APEKSI di Balikpapan, Dirangkaikan dengan Cooking Class Untuk Para Istri Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengikuti Cooking Class ...

#

Hadiri Sidang Rakernas XVII APEKSI Tahun 2024, Wali Kota Ternate Paparkan Poin Penting Dalam Pra Muskomwil

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate sekaligus Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosia ...