#

Wali Kota Menyerahkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Kepada 1.132 KPM Kecamatan Ternate Utara dan Ternate Barat

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, memantau langsung penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Ternate Utara dan Ternate Barat, bertempat di Kantor Pos Cabang Dufa Dufa Kecamatan Ternate Utara. Sabtu (11/5/2024).

Pemantauan tersebut untuk memastikan kelancaran penyaluran bantuan CBP dari Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia, Kantor Cabang Ternate kepada warga di Kecamatan Ternate Utara.

Saat memantau penyaluran bantuan sosial CBP, Wali Kota didampingi Kepala Perum Bulog Ternate Zadrach Evert Pattiwael dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Muhammad Hartono, S.Pd., M.Eng, sekaligus turut menyerahkan secara simbolis bantuan beras 10 kg kepada masing-masing perwakilan KPM.

Berdasarkan data dari PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Ternate, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan CBP di Kecamatan Ternate Utara sebanyak 825 KPM, sementara di Ternate Barat sebanyak 307 KPM.

Di kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan, program bantuan sosial CBP merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketersediaan beras serta mengendalikan harga beras.

Untuk itu, Wali Kota meminta aparatur Kelurahan untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan CBP untuk KPM di Kota Ternate.

“Jadi harus tepat sasaran, kalau ada aparatur pemerintah yang menerima bantuan ini, segera laporkan ke saya,"tegas Wali Kota.

Tidak hanya itu, Wali Kota juga mengingatkan warga di Kecamatan Ternate Utara untuk disiplin dalam membuang sampah. Karena Pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan Ternate Bersih.

“Salah satu bentuk dukungan masyarakat yaitu disiplin pada jam buang sampah, harus tepat waktu membuang sampah, agar Ternate semakin hari semakin bersih. Karena Bersih itu sebagian dari pada iman,"ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan kepada warga Ternate untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai ikhtiar untuk menekan angka stunting di Kota Ternate. Karena beras bantuan ini kualitasnya bagus, sehingga saya berharap, dengan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat Kota Ternate.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para petugas PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Ternate yang telah melakukan penyaluran bantuan sosial untuk warga di Kota Ternate.

“Kepada keluarga penerima (KPM) agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena ini bagian dari program penyaluran bansos ini untuk menjaga daya beli masyarakat di Kota Ternate,"terang Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate menyampaikan, berdasarkan data, ada 4.895 KPM yang tersebar pada 8 Kecamatan di Kota Ternate.

Menurut Kadis Ketpang, bantuan ini dikoordinir oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perum Bulog, yang diinisiasi oleh Badan Ketahanan Pangan Nasional, dan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Ternate.

Karena penyaluran bantuan sosial CBP juga sudah dilakukan kepada warga di Kecamatan Ternate Tengah. Dan hari ini di Ternate Utara dan Ternate Barat, selanjutnya Kecamatan-Kecamatan lain, termasuk Batang Dua, Hiri dan Moti (BAHIM) akan menyusul.

“Jadi ada dua Kecamatan di Kota Ternate yang mendapatkan bantuan CBP hari ini, yakni Kecamatan Ternate Utara dan Kecamatan Ternate Barat. Di Ternate Utara dipusatkan di Kantor Pos Dufa Dufa sedangkan di Ternate Barat, dipusatkan di Kantor Camat Ternate Barat,"ungkap Kadis Ketpang.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Kepala Perum Bulog Cabang Ternate, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Camat Ternate Utara, perwakilan PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Ternate, para Lurah se-Kecamatan Ternate Utara serta ratusan KPM yang tersebar pada 14 Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara.

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...