#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM., Camat Ternate Utara, Para Lurah se-Kecamatan Ternate Utara, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para warga Kecamatan Ternate Utara melakukan pawai obor dalam Festival Ela-Ela (malam Lailatul Qodar) Ramadhan 1445 Hijriah yang dipusatkan di Kelurahan Dufa-Dufa, tepatnya di depan Masjid Makarimal Ahlaq. Sabtu (6/4/24).

Festival Ela-Ela tersebut digelar secara kolaboratif bersama 6 Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara.

Kelurahan-Kelurahan yang melaksanakan Festival Ela-Ela Ramadan 1445 H, diantaranya, Kelurahan Dufa Dufa, Kelurahan Tubo, Kelurahan Tafure, Kelurahan Tabam, Kelurahan Sango dan Kelurahan Tarau di Kecamatan Ternate Utara.

Pembukaan Festival Ela-Ela ditandai dengan pembakaran obor induk dan dilanjutkan dengan pawai obor yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Ternate menyampaikan apresiasi kepada warga kecamatan Ternate Utara yang telah menggelar Festival Ela-Ela, menurutnya perayaan malam Ela-Ela bukan hanya sekedar pempakaran obor saja melainkan juga sebagai syiar islam.

“Semoga dengan dilaksanakannya festival Ela-Ela, kita juga mendapatkan rahmat Lailatul Qodar,” ucap Wali Kota. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...