#

Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan Om Ojeg Andalan Dan Warung Mama

PEMKOT TERNATE - Bertempat di Gedung Dhuafa Center, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pengganti Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada Om Ojek Andalan dan Warung Mama pada Minggu, 15 Januari 2023.

Bantuan yang diberikan merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Pusat kepada Daerah yang berdampak inflasi. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134 Tahun 2022 tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya Wali Kota Ternate menyampaikan bahwa Penerima bantuan ini bukan hanya Pemerintah Kota Ternate tapi seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia. Dimana anggaran yang diberikan itu diambil dari dua persen Dana Transfer Umum (DTU) sebesar Rp 4 Miliar. Anggaran ini diarahkan ke perlindungan sosial khususnya tukang Ojek, UMKM, Nelayan, Pencipta Lapangan Kerja, Subsidi Listrik 400 KW serta Subsidi Transportasi Angkutan Umum Daerah.

“Sesuai Peraturan Menteri Keuangan, penyerahan BLT sebagai pengganti BBM ditujukan kepada Ojek Andalan dan Warung Mama di tambah pasar murah di 8 Kecamatan Kota Ternate,” Tutur Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Ternate, Hadi Hairudin menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan keringanan bagi penerima bantuan, yang terdiri dari 100 Warung Mama dan 1.770 Om Ojek Andalan. Bantuan Langsung Tunai disalurkan melalui BPRS (Bank Perkreditan Rakyat Syariah) Bahari Berkesan Kota Ternate.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ternate. (Tim IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...