#

Wali Kota Ternate Serahkan Sertifikat Hibah Lahan Rusunawa Ke Universitas Khairun

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si atas nama Pemerintah Kota Ternate bersama Universitas Khairun Ternate melaksanakan Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Sertifikat Hibah Lahan Rusunawa yang berlokasi di Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan Selasa, 3 Januari 2023.

Wali Kota Ternate didampingi Kepala Bappelitbangda Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM, Kepala BPKAD Kota Ternate H. Abdullah H. M. Saleh, S.STP, dan dari pihak Universitas Khairun Ternate dihadiri Rektor Unkhair Dr. Ridha Ajam didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Mahasiswa dan Alumni, Kepala Biro Akademik, Kepala LP2M Unkhair, Para Dekan di lingkungan Universitas Khairun Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, dalam sambutannya merasa sangat bersyukur mendapatkan kehormatan untuk bisa datang ke Universitas Khairun Ternate dalam momentum pelaksanaan Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Sertifikat Hibah Lahan Rusunawa Unkhair Ternate. Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Ternate dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan perguruan tinggi yang ada di wilayah Kota Ternate.

“Karena pada intinya kita semua ingin bersama-sama membangun dunia pendidikan perguruan tinggi di Kota Ternate termasuk Universitas Khairun Ternate sehingga kedepannya perguruan tinggi di Kota Ternate ini dapat maju, tumbuh berkembang dan siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di negeri ini.” Ucap Wali Kota Ternate

Wali Kota menambahkan, Pemerintah Kota Ternate dalam waktu dekat akan menghibahkan lahan pertanian yang mana nantinya untuk difungsikan sebagai tempat praktek mahasiswa Unkhair Ternate.

Sementara Rektor Unkhair Ternate Dr. Ridha Ajam pada kesempatan tersebut menyampaikan, atas nama civitas akademika Unkhair Ternate mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Pemerintah Kota Ternate atas pemberian dan sekaligus penyerahan sertifikat hibah lahan Rusunawa Unkhair, kepada Universitas Khairun Ternate. Bahkan kita juga akan menerima hibah lahan praktek pertanian dari Pemkot Ternate, yang saat ini dokumennya lagi dipersiapkan, kami juga meminta untuk pemanfaatan Gedung Makugawene di Kelurahan Ngade, yang nantinya diperuntukan untuk dokter-dokter kita yang dijadikan klinik Kesehatan pertama Unkhair. Klinik Kesehatan Unkhair itu nantinya akan melayani masyarakat yang berada di sekitar Gedung Makugawene Kelurahan Ngade karena itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan teman-teman mahasiswa.

“Dan sangat luar biasa Walikota Ternate sangat memberikan perhatian kepada Unkhair, dan kami sangat merasa bersyukur dan berterima Kasih.” ucap Rektor Unkhair Ternate Dr. Ridha Ajam.

Acara Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Sertifikat Hibah Lahan Rusunawa dirangkaikan dengan dialog dan diskusi bersama Walikota Ternate dengan tema “Kegiatan Inspirasi Modul Nusantara,” bersama mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM2) Unkhair Penerima KIP Kuliah Kota Ternate, yang berlangsung di Aula Nuku Gedung Rektorat Unkhair.

Rektor Unkhair Ternate menambahkan, dalam program Merdeka Belajar ini ada program Modul Nusantara atau Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, yang mana didalam Modul Nusantara itu, selain para mahasiswa PMM2 ini nantinya juga diperkenalkan tentang Kota Ternate. Mereka juga nantinya berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan diselenggarakan di tempat-tempat destinasi wisata yang ada di Kota Ternate, yang mana seluruhnya sudah dikunjungi bahkan ada konten-konten yang telah mereka buat terkait perjalananan Wisata di Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ekspedisi Rupiah Berdaulat Sambangi Lima Pulau Terluar di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc didampingi Wali Kota Tern ...

#

Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Sango

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, didampingi komisioner Bad ...

#

Spesial Tahun Ini, Expo Segitiga Emas Diikuti 4 Daerah di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Upacara Gerakan Disiplin ASN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin dalam ...