#

Wali Kota Ternate Sigap Respon Musibah Kebakaran di Kelurahan Salahuddin

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menunjukkan tanggapannya yang cepat dan responsif setelah mendengar kabar tentang kebakaran yang menimpa warga di Kelurahan Salahuddin, Kota Ternate. Pada Kamis (8/02/2024) sekitar pukul 03:45 WIT, keluarga Farijal Usman, tinggal di RT.001/RW.003, Kecamatan Ternate Tengah, menjadi korban musibah tersebut.

Seusai menerima laporan tentang kejadian tersebut, Wali Kota segera turun ke lapangan untuk secara langsung melihat kondisi para korban kebakaran. Ditemani oleh Komisioner Baznas Kota Ternate, Plt. Kalak BPBD, dan Lurah Salahuddin, Wali Kota memastikan bahwa warga yang terkena dampak kebakaran mendapat perhatian yang layak.

"Dengan adanya laporan tentang kebakaran di Kelurahan Salahuddin, saya langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan kondisi korban kebakaran," ungkap Wali Kota.

Dalam kunjungannya, Wali Kota menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warganya tersebut. Dia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Ternate akan memberikan bantuan stimulan kepada korban kebakaran di Salahuddin melalui BPBD dan Dinas Sosial.

Tauhid memastikan bahwa pemerintah setempat akan mengumpulkan data kerugian yang dialami oleh para korban, terutama mereka yang masih bersekolah. Selain itu, bantuan juga akan diberikan melalui Dinas Koperasi dan UMKM, mengingat beberapa keluarga korban memiliki usaha pembuatan cobek dan ulekan.

"Saya sudah memerintahkan Lurah untuk segera mendata kerugian agar dapat diberikan bantuan sesuai kebutuhan," tegas Wali Kota.

Wali Kota menegaskan bahwa semua pihak terkait, termasuk Baznas, Dinas Sosial, BPBD, dan instansi lainnya, telah diperintahkan untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran. Hal ini sesuai dengan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada warganya dalam situasi darurat seperti ini.

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...