#

Wali Kota Ternate Tinjau Pembangunan Perumahan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate mulai menyiapkan pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) di lahan seluas 2,6 Hektar di Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate.

Diketahui, RISHA adalah solusi berbasis teknologi mutakhir di bidang perumahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk Indonesia.

Sebanyak 49 rumah RISHA tipe 36 dengan luas 10x15 meter, akan dibangun untuk hunian tetap warga terdampak banjir bandang Kelurahan Rua, berikut fasilitas seperti ruang terbuka hijau, musala dan sekolah.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman M.Si, Sabtu (14/09/24) mengunjungi lokasi tersebut dan melihat kesiapan di lapangan.

Dikatakan Wali Kota, “Pemkot Ternate akan memberikan yang terbaik untuk warga terdampak banjir bandang Rua,” ujarnya.

Wali kota juga mengatakan, pembangunan rumah harus segera diselesaikan agar warga terdampak banjir bandang tidak terlalu lama berada di Hunian Sementara (Huntara).

“Saya ingin agar rumah ini cepat selesai agar saudara-saudara kita tidak terlalu lama berada di pengungsian,” harap wali kota.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa pembangunan ini menjadi fokus utama pemerintah.

“Hal ini menjadi keseriusan Pemerintah Kota dan pemerintah pusat untuk membangun rumah kembali di Kelurahan Jambula, dan kami akan memberikan perhatian serius selama proses rehab dan rekonstruksi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Tonny S. Pontoh, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa saat ini tim sedang melakukan pematangan lahan, ukuran kavling dan elevasi pondasi masing-masing rumah serta jalan kawasan perumahan, sambil menunggu material yang dikirim dari luar Ternate.

“Insya Allah pembangunan rumah ini tidak terlalu lama tinggal menunggu bahan datang, diperkirakan dua minggu lagi sudah datang di Ternate”, cetusnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Tinjau Pembangunan Perumahan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate mulai menyiapkan pembangunan Rumah Instan Sederha ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Para Pelajar Korban Banjir Bandang Rua

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Pen ...

#

APBD Perubahan Tahun 2024 Telah Disahkan

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daera ...