Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
04 Mei 2021 - 15:55:29 - Read: 59

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kota Ternate Gelar Upacara

DISKOMSANDI – Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemerintah Kota Ternate menggelar upacara di halaman Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (4/5). Upacara di laksanakan pada pukul 08.00 pagi WIT. Wali Kota Ternate DR. M Tauhid Soleman menjadi inspektur upacara, sementara pemimpin upacara dipercayakan kepada Kepala Bidang Guru dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Ternate.

Upacara tersebut diikuti oleh Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, M.Si, Sekretaris Daerah Dr. Jusuf Sunya, ME, Ketua TP PKK Kota Ternate Marliza Marsaoly, Komandan Kodim (Dandim) 1501/Ternate Kolonel Inf R. Moch Iskandarmanto, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K, Kepala Kantor Kementerian Agama di Ternate, para Pejabat Eselon II dan II, Para staf dan Tenaga Pengajar.

Pada upacara tersebut, Wali Kota Ternate membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim. Beliau mengatakan, “Terlalu lama pemikiran Ki Hajar Dewantara tidak kita manfaatkan sepenuhnya, pendidikan di negara ini haruslah menuju arah lahirnya kebahagiaan batin dan juga keselamatan hidup. Mulai hari ini pemikiran Bapak Pendidikan Indonesia tersebut haruslah kita jiwai dan kita tirukan kembali agar lekas tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati,” ucap Wali Kota Ternate.

“Hari ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita untuk merepresentasikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki. Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi dan tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang,” lanjutnya.
Beliau berharap anak anak Indonesia dapat belajar dengan merdeka dan mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Karena itu Kemendikbud secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar.

“Empat upaya perbaikan terus kami kerjakan bersama berbagai elemen masyarakat. Pertama perbaikan infrastruktur dan teknologi, kedua perbaikan kebijakan dan pendanaan serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan, keempat perbaikan kurikulum pedagogik dan asesmen,” tambahnya.

Di akhir amanatnya, Wali Kota mewakili Pemerintah Kota Ternate dan Mendikbud mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional mari bangkit dan pulih mari serta bergerak wujudkan merdeka belajar.  (Tim Redaksi).

BERITA LAINNYA