Minggu, 26 Juni 2022
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
17 Juni 2022 - 10:43:13 - Read: 57

Pemkot Minta Seluruh ASN Turut Andil Wujudkan Ternate Smart City

DISKOMINFO SANDI - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara tanggal 17 bulan berjalan di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate. Jum’at (17/6/22).

Upacara digelar di halaman Kantor Wali Kota Ternate dan diikuti oleh Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta para ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Sekda Kota Ternate saat membacakan amanat Wali Kota Ternate mengatakan, upacara bendera tanggal 17 setiap bulan dalam rangka gerakan disiplin aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ternate menuju Smart City (Kota Cerdas).

“Di era 4.0 sekarang ini, merupakan era teknologi yang berbasis digital, berkaitan dengan hal itu pelaksanaan Bimtek Tahap I Penyusunan Masterplan Kota Cerdas kemarin berharap Smart City (Kota Cerdas) dapat memberikan jaminan pelayanan public di Kota Ternate memiliki pengelolaan yang cerdas dengan mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan Kota Ternate,” ucap Sekda.

Sekda juga menambahkan bahwa selain dapat memberikan layanan pemerintah yang lebih cepat, Smart City juga mendorong peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam mengelola kota sehingga terjadi interaksi yang dinamis dan erat antara publik dengan penyelenggara pelayanan publik. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

BERITA LAINNYA