Kamis, 12 Desember 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
11 November 2019 - 22:22:35 - Read: 636

Seleksi CPNSD Kota Ternate Resmi dibuka pada Selasa 12 November 2019

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Ternate, akan membuka  secara resmi Pendaftaran Seleksi CPNS tahun 2019 Tingkat Kota Ternate pada hari Selasa, 12 November 2019 besok. Pembukaan secara Nasional sendiri direncanakan pada hari ini 11 November 2019, namun untuk didaerah terjadi kendala-kendala teknis seperti situs pendaftaran belum bisa diakses serta formasi bagi Pemerintah Daerah ada yang belum terinput dalam sistim. Untuk Pemerintah Kota Ternate sendiri, hingga pukul 22.00 WIT tadi malam baru terakses 92 Formasi dari total 158 Formasi CPNS yang dimiliki Pmerintah Kota Ternate. Kendala ini terbilang merata hampir disetiap daerah termasuk di BKN Regional XI Manado.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate H. Junus Yau, SH, MM saat memberikan keterangan pers terkait pendaftaran CPNS menyampaikan,  pembukaan pendaftaran akan  dilakukan pada hari Selasa 12 November 2019, karena masih ada hal-hal teknis yang harus disiapkan. BKPSDMD Kota Ternate sendiri telah menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pengumuman dan juknis yang mana setelah itu akan diupload ke BKN, nanti setelah BKN terima, disinkrongkan dengan Pemerintah Kota Ternate, baru BKPSDMD Kota Ternate siap  membuka pendaftaran CPNS. Pendaftaran CPNS sendiri direncanakan akan dibuka selama 15 hari terhitung sejak tanggal 12 November 2019.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate juga meminta kepada calon peserta untuk memperhatikan dan meneliti ketentuan dan persyaratan terkait pendaftaran sehingga tidak keliru saat mendaftar. Misalnya, yang diminta foto ukuran 4x6 dengan latar merah, sedangkan peserta memasukan pas foto ukuran 4x6 dengan latar biru, maka secara otomatis secara administrasi peserta tidak lulus administrasi," pungkas Kepala BKPSDMD Kota Ternate saat menutup keterangan persnya. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA