Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
03 Mei 2021 - 15:46:40 - Read: 132

Wakil Wali Kota Ternate menghadiri Talk Show Bertema “Kunci Sukses Keluarga, Anak Hebat, Orang Tua Hebat”

DISKOMSANDI – Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, S.Ag menghadiri Talk Show dengan tema “Kunci Sukses Keluarga, Anak Hebat, Orang Tua Hebat” dengan pembicara pembicara dalam talk show tersebut yakni anggota DPR RI Hj. Ledia Hanifa, A.SI, Mp, SLT dalam rangka peningkatan kompetensi muslimah khususnya Pengurus Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Ternate dan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Ternate serta masyarakat pada umumnya yang berlangsung di Asrama Haji Kelurahan Ngade, Minggu, 2 Mei 2021.

Wakil Wali Kota Ternate memberikan sambutan sekaligus membuka acara talk show tersebut. Dalam sambutannya beliau berkata bahwa keluarga dan Pendidikan merupakan sebuah aset kehidupan yang tidak bisa dilepaskan karena Keluarga merupakan sumber pendidikan utama yang diperoleh oleh umat manusia sejak dilahirkan.
“Saat ini pendidikan menjadi salah satu barometer kesejahteraan sebuah keluarga yang mana jika dalam keluarga tersebut diterapkan pendidikan yang baik maka derajat kesejahteraan keluarga dapat terangkat dengan baik pula. Maka tidak bisa dipungkiri lagi, hal ini menjadi hal yang mendasar di masyarakat kita. Untuk itu Pendidikan menjadi hal yang utama dan wajib untuk diterapkan di kehidupan keluarga kita,” ucap Wakil Wali Kota Ternate.

Beliau juga menambahkan bahwa tema yang diangkat dala talk show ini memiliki nilai sejarah serta makna yang cukup besar dimana melalui tema ini kita bisa mengambil makna bahwa kesukseskan sebuah keluarga adalah kesuksesan yang diraih oleh orang tua dan anak.

“Dalam meraih kesukseskan tersebut orang tua dan anak harus sama-sama belajar baik belajar dalam pendidikan formal maupun pendidikan non formal sehingga tidak memberatkan salah satu pihak saja yang mana kita hanya menuntut anak-anak untuk rajin dan giat belajar, namun orang tua juga harus mengimbangi pula untuk belajar dalam membina anak anak. Kita harus mampu mengubah pola pikir dan mesuaikan dengan pola pikir dan perkembangan anak anak kita yang tumbuh di tenghah kehidpan yang kian maju,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, beliau berharap agar semua organisasi perempuan yang ada di Kota Ternate berkolaborasi untuk membangun generasi muda di Kota Ternate, generasi yang muslimah, generasi yang baik untuk membangun Kota Ternate. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA