Sabtu, 15 Agustus 2020
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
06 Desember 2019 - 21:01:30 - Read: 456

Wali Kota Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

DISKOMSANDI - Wali Kota Ternate, Dr. H Burhan Abdurahman, SH, MM, pada hari Jumat, 6 Desember 2019, melantik pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah dilingkungan  Pemerintah Kota Ternate. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Aula Kantor Walikota Ternate dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Ternate beserta para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Ternate. Total Pejabat yang dilantik sebanyak 87 orang yang terdiri dari 24 pejabat Administrator, 39 Pejabat Pengawas dan 24 Kepala Sekolah.

Beberapa Pejabat Administrator yang dilantik antara lain Fachrudin Ginting dilantik sebagai sekretaris pada Dinas Perhubungan Kota Ternate, Abd Aziz Tukuboya dilantik sebagai sekretaris pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate,  Wahyu S. Permana dilantik sebagai sekretaris pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate, Asnawi Yunus dilantik sebagai Sekretaris pada Badan Kesatuan Berbangsa dan Politik Kota Ternate, M. Ali Gani Arif dilantik sebagai sekretaris pada Inspektorat Kota Ternate dan Bambang T. Maradjabesay dilantik sebagai sekretaris pada Dinas PU-PR Kota Ternate.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan, untuk mengembangkan karier seorang PNS, harus dimulai dengan suatu proses yang baik dan benar. Proses itu berdasarkan kinerja dan disiplin, kompetensi, inovasi, berdedikasi dan berkomitmen tinggi dan diawali dari hal-hal yang kecil sampai pada hal-hal yang besar. Berdasarkan hasil penilaian BAPERJAKAT saudara-saudara yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini layak untuk mendapatkan jabatan tersebut. Oleh karena itu, kepada para pejabat administrator dan pengawas yang dilantik hari ini, tunjukan kepada masyarakat Kota Ternate, bahwa anda memang layak untuk memangku jabatan tersebut, bukan karena kedekatan atau jabatan balas budi.

Kepada para kepala Sekolah yang baru dilantik hari ini, Wali Kota mengingatkan, pendidikan merupakan kunci keberhasilan masa depan anak bangsa, bukan saja dari segi iptek, tetapi yang lebih penting adalah imtaq guna membentuk akhlak dan berkarakter.

Wali Kota juga mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik terutama kepada para kepala sekolah, bahwa dengan perkembangan tekhnologi informasi saat ini maka diperlukan perhatian khusus terutama kepada anak-anak kita agar memanfaatkan teknologi informasi dengan benar. Selain itu juga harus mempu mengembangkan kompetensi para guru agar mereka dapat memanfaatkan berbagai media dan menggunakan metode guna menggairahkan semangat belajar anak.

Di akhir sambutannya, Wali Kota meminta para pejabat Administrator, pengawas dan juga kepala sekolah yang dilantik pada hari ini untuk menjadikan jabatan sebagai alat untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat Kota Ternate. Jadikan jabatan sebagai titik awal untuk meningkatkan amal ibadah, jadikan jabatan ini sebagai alat untuk berbuat kebaikan. “Saya yakin dan percaya saudara merupakan ASN terpilih, dari sekian banyak ASN dilingkup Pemerintah Kota Ternate, terus tingkatkan kinerja demi tercapainya masyarakat Ternate yang sejahtera," tutup Wali Kota. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA