#

Hari Ini, Sejumlah Lurah dan Pejabat Pemkot Ternate di Lantik

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) Lingkungan Pemerintah Kota Ternate di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Ternate. Selasa (1/11/22).

Para pejabat yang dilantik, terdiri dari Sekretaris Camat, Kepala Bidang, Lurah, Sekretaris Lurah, Kepala Seksi, Kasubid serta Kasubag. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor  821.2/KEP/3911/2022 dan 821.2/KEP/3912/2022 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Sekretaris Daerah Kota Ternate dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai tertentu, melainkan lebih diutamakan melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik terutama yang berkaitan dengan prioritas pembangunan” ucap Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada para Lurah yang dilantik bahwasannya Lurah bukan hanya sebagai perangkat daerah, melainkan lebih dari itu merupakan estate manager atau manajer suatu kota.

“Dalam hal ini, Lurah mejadi pioneer dan garda terdepan suatu kota,” pungkasnya.

Di akhir amanatnya, Sekda berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk membangun profesionalisme kerja, karena jabatan yang diberikan merupakan sebuah amanah.

“Bekerjalah dengan baik dan professional, jadilah pemimpin yang mampu bekerja dan menjadi teladan bagi bawahan. Pemimpin yang baik memahami kelebihan dan kekurangan, professional dalam tugas  dan kerja. Mari jalanilah tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Sekda.

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskomsandi Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Hari Ini, Sejumlah Lurah dan Pejabat Pemkot Ternate di Lantik

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME melantik dan mengambil sumpah/janji Pej ...

#

Wali Kota Ternate : Serukan Kolaborasi dan Aksi Iklim , Wujudkan Ternate Geopark Nasional

PEMKOT TERNATE - PT Pertamina Patra Niaga DPPU Babullah bersama dengan IAGI Maluku Utara, ...

#

Wali Kota menjadi Irup pada Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menjadi Inspektur Upacara p ...

#

Sekda Kota Ternate Lantik 4 Pejabat Disdukcapil

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME. melantik dan mengambi ...