#

Wali Kota Ternate Tandatangani MoU bersama Kejaksaan Negeri

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE,. MM bersama Kepala Kejaksaan Negeri Ternate Abdullah, S.H., M.Hum menandatangani nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Ternate dengan Kejaksaan Negeri Ternate tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatangan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Ternate dan turut dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate. Jum\'at (14/6/24).

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa konteks hukum bagi pemerintah merupakan sesuatu yang bersifat wajib, karena asas negara adalah negara hukum.

"Saya ingin meminta langsung sekaligus memerintahkan seluruh OPD untuk berkewajiban mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan Negeri Ternate,” tutur Wali Kota.

Beliau menjelaskan kenapa pendampingan diperlukan, “Karena di tahun 2024 ini merupakan tahun politik, sehingga hal apapun yang berkaitan dengan tugas kita berpotensi menjadi sorotan politik. Supaya seluruh pekerjaan kita dapat berjalan dengan baik karena kita merasa nyaman, kita perlu mendapatkan pendampingan oleh Kejaksaan Negeri Ternate,” jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota menegaskan kepada Kepala Bagian Hukum untuk tetap membangun sinergi dengan rekan-rekan Kejaksaan Negeri Ternate kaerena mereka nantinya yang akan menjadi LO (Liaison Officer) antara Pemerintah Kota Ternate dengan Kejaksaan Negeri.

“Jadi, diharapkan dua institusi ini bisa menjadi komunikator antara Pemerintah Kota Ternate dengan Kejaksaan Negeri Ternate. Nantinya hal-hal yang berkaitan dengan tugas kita, yakni menyangkut dengan aset, pendapatan, maupun penyelamatan aset agar ini tetap dikonkritkan, agar supaya ada hasil yang baik dan perbaikan kinerja dari keuangan maupun pendapatan juga sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang taat pada hukum yang berlaku,” harap Wali Kota. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

FGD Penetapan Warisan Geologi Bersama Kementerian ESDM, 19 Situs di Kota Ternate Akan Ditetapkan

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam ra ...

#

Pemkot Ternate Akan Gelar FGD Penetapan Warisan Geologi Ternate

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam ...

#

Pjs. Wali Kota Ternate Sambut Kedatangan Duta Besar Inggris Untuk Indonesia di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Pjs. Wali Kota Ternate Tahmid Wahab, S.Sos, M.E mendampingi Duta Besar In ...

#

Pjs. Wali Kota Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pan ...