Kamis, 12 Desember 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
18 November 2019 - 15:17:20 - Read: 137

Pemkot Ternate Gelar Pencanangan HUT PGRI Ke-74 sekaligus Hari Guru Nasional, HUT Korpri Ke-48 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2019

DISKOMSANDI - Bertempat di Depan Kantor Walikota Ternate Jalan Pahlawan Revolusi, Minggu 17 November 2019, Pemerintah Kota Ternate menggelar Pencanangan HUT PGRI ke-74 sekaligus Hari Guru Nasional, HUT Korpri ke-48 dan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat bersama tepat pukul 07.00 pagi. Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kota Ternate, Ketua PB PGRI Dadang Abdul Gani, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, Pimpinan OPD dilingkungan Kota Ternate, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, para Guru se-Kota Ternate, Tenaga Kesehatan serta masyarakat Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan hari ini merupakan suatu momentum untuk membangun silaturahmi, yang diharapkan dapat memberikan spirit yang tinggi dan semangat baru bagi seluruh aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Wali Kota mengatakan, tantangan yang akan dihadapi ke depan semakin berat, oleh karenanya diperlukan semangat yang kuat, keterpaduan dan  kebersamaan sehingga berbagai program Pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Wali Kota menyampaikan penghargaan kepada seluruh guru yang bertugas di Kota Ternate, terutama yang mengabdi di pelosok Hiri, Moti dan Batang dua. Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas kesehatan dan seluruh ASN yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya sehingga banyak prestasi dapat diraih.

"Hari selasa (red: 19/11/2019) Pemkot akan memperoleh  penghargaan sebagai kota sehat dari kementerian kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. Di Bidang Pendidikan sudah banyak prestasi yang kita raih, salah satunya Kota Ternate termasuk dalam  Lima Daerah Pengelola BOS terbaik secara Nasional. Ini semua karena kerja keras. Di bidang lain kita juga telah banyak melakukan program-program peningkatan pelayanan pada masyarakat. Semuanya kita lakukan dengan satu tujuan yaitu untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat." tutur Wali Kota.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan dolo-dolo, alat tradisional khas Ternate oleh Wali Kota Ternate didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Forkopimda dan Pimpinan OPD yang hadir. Pencanangan diakhiri pengundian doorprize dengan hadiah-hadiah yang menarik. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA