#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM., Camat Ternate Utara, Para Lurah se-Kecamatan Ternate Utara, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para warga Kecamatan Ternate Utara melakukan pawai obor dalam Festival Ela-Ela (malam Lailatul Qodar) Ramadhan 1445 Hijriah yang dipusatkan di Kelurahan Dufa-Dufa, tepatnya di depan Masjid Makarimal Ahlaq. Sabtu (6/4/24).

Festival Ela-Ela tersebut digelar secara kolaboratif bersama 6 Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara.

Kelurahan-Kelurahan yang melaksanakan Festival Ela-Ela Ramadan 1445 H, diantaranya, Kelurahan Dufa Dufa, Kelurahan Tubo, Kelurahan Tafure, Kelurahan Tabam, Kelurahan Sango dan Kelurahan Tarau di Kecamatan Ternate Utara.

Pembukaan Festival Ela-Ela ditandai dengan pembakaran obor induk dan dilanjutkan dengan pawai obor yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Ternate menyampaikan apresiasi kepada warga kecamatan Ternate Utara yang telah menggelar Festival Ela-Ela, menurutnya perayaan malam Ela-Ela bukan hanya sekedar pempakaran obor saja melainkan juga sebagai syiar islam.

“Semoga dengan dilaksanakannya festival Ela-Ela, kita juga mendapatkan rahmat Lailatul Qodar,” ucap Wali Kota. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...