#

122 CPNS Pemkot Ternate Menerima SK Pengangkatan PNS

PEMKOT TERNATE - Sebanyak 122 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Ternate Formasi Tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS di Aula Dinas Pendidikan Kota Ternate. Selasa (15/11/22).

Penyerahan SK tersebut di lakukan langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si serta dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Kegiatan tersebut kemudian dirangkaikan dengan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate yang diikuti oleh seluruh PNS yang baru saja dikukuhkan.

Wali Kota Ternate dalam amanat nya mengucapkan selamat kepada 122 CPNS yang telah resmi diangkat menjadi PNS, hal tersebut merupakan sebuah kebanggan dimana berdampak pula pada peningkatan kesejahteraan dan karier PNS.

Wali Kota juga mengatakan bahwa pengambilan sumpah/janji PNS didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pasal 4 ayat (1) bahwa PNS wajib menghadiri dan mengucapkan sumpah/janji PNS.

“Kepada PNS di Pemkot yang baru saja diangkat menjadi PNS, untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan public kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, adminsitrasi yang rapi, cepat dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami menjadi suatu keharusan di tengah masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” ucapnya.

Selanjutnya, beliau mengingatkan pengambilan sumpah dan janji PNS ini, secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dengan menerapkan nilai-nilai dasar ASN yaitu Ber-AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang merupakan pedoman bagi seluruh ASN untuk kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Usai pengambilan sumpah janji, para CPNS yang baru diangkat selanjutnya menggelar acara syukuran bersama Kepala BKPSDMD Kota Ternate Samin Marsaoly, S.STP dan Jajaran yang digelar di Ballroom Hotel Jati.

Kaban BKPSDMD dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah diangkat serta mengingatkan untuk terus meningkatkan kinerja di masing-masing instansi.<br />“Kinerja yang telah dilakukan sangat baik, namun diingatkan untuk jangan sombong dan selalu menjaga sikap, sopan dan santun sesuai dengan nilai-nilai BerAkhlak,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta foto bersama. (Tim_IKP Diskomsandi Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ekspedisi Rupiah Berdaulat Sambangi Lima Pulau Terluar di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc didampingi Wali Kota Tern ...

#

Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Sango

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, didampingi komisioner Bad ...

#

Spesial Tahun Ini, Expo Segitiga Emas Diikuti 4 Daerah di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Upacara Gerakan Disiplin ASN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin dalam ...