#

Buka Tournament Tarau Cup, Wali Kota : Wadah Penjaring Bibit- Bibit Muda Potensial di Bidang Olahraga Sepak Bola

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Open Tournament Tarau Cup U-23 yang digelar oleh Pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Tarau.

Mengangkat tema “Meningkatkan Sportivitas Serta Persatuan Untuk Kualitas Sepak Bola yang Berkualitas”, kegiatan tersebut digelar di Stadion paparazzy Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara. Rabu (24/7/24).

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan sepak bola ini merupakan sebuah kegiatan positif dan tentunya mempunyai implikasi, bukan saja terhadap persoalan prestasi bermain sepak bola, tetapi juga upaya membangun sportivitas, kebersamaan serta juga sebagai bagian dari silaturahmi.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi yang mendalam atas kreatifitas panitia pelaksana kegiatan ini, yang mampu merangkul elemen masyarakat dan kelompok generasi muda, sehingga dapat berpartisipasi aktif untuk mengikuti turnamen ini,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota mengatakan kegiatan sepak bola ini sangat memberi makna yang mendalam bagi kita semua untuk senantiasa menjaga ikatan ukhuwah, menjalin persaudaraan dan meningkatkan rasa sportivitas.

“Atas nama Pemerintah Kota Ternate, kami menyambut baik atas terselenggaranya event-event seperti ini, karena kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan atlit yang tangguh dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kreativitas bagi generasi muda,” tuturnya.

Wali Kota juga menghimbau kepada para peserta maupun wasit agar tetap berpegang teguh pada kejujuran dan sportivitas, galang kebersamaan dan persaudaraan, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kepada panitia pelaksana, saya mengucapkan terima kasih karena telah memfasilitasi dan berperan untuk kegiatan ini, ada harapan yang ingin saya sampaikan bahwa turnamen ini bukan hanya luapan hobi, tetapi paling tidak akan menjadi media penting dalam meningkatkan potensi Persepak Bolaan di Maluku Utara khususnya Kelurahan Tarau Kecamatan Ternate Utara,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini secara tidak langsung menjadi wadah penjaring bibit- bibit muda potensial yang bisa dipersiapkan sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan prestasi di bidang olahraga sepak bola.

“Semoga dengan turnamen ini akan semakin meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan semangat sportivitas kita,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Wali Kota membuka Open Tournament Tarau Cup U-23 dengan menendang bola pertama. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...