#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalakannya obor pada malam Ela-Ela yang tentunya menjadi perhatian warga Ternate untuk turut hadir dan menyaksikan prosesi tersebut.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si mendampingi Sultan Ternate Hidayatullah Sjah menyalakan obor ela-ela di Kawasan Keraton Sultan Ternate, Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara. Sabtu (6/4/24).

Mengangkat tema "Kabarasan Uci Malam Ela Ela", acara tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, MM., Forkopimda Kota Ternate, perangkat adat Kesultanan Ternate, bala kusu sekano-kano dan masyarakat Kota Ternate.

Warga yang pun memenuhi Kawasan Keraton Sultan dan menyaksikan dengan antusias semua prosesi pembakaran obor malam ela-ela di malam ke-27 Ramadhan 1445 Hijriah.

Sebelum obor dinyalakan, terlebih dahulu dilakukan doa bersama yang di pimpin oleh perangkat adat kesultanan Ternate.

Kemudian, obor pun dinyalakan, lalu rombongan menuju Sigi lamo atau Masjid Kesultanan Ternate untuk menunaikan ibadah Shalat Isya dan Tarawih.

Wali Kota Ternate mengatakan bahwa tradisi Malam Ela-Ela merupakan tradisi turun temurun yang harus tetap dijaga dan dipelihara, “Karena malam Ela-Ela memiliki nilai-nilai keagamaan dan adat Kesultanan Ternate,” ungkapnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...