#

Hari Ini, Wali Kota Ternate Lantik Pj. Sekda

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melantik dan mengambil sumpah janji Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Ternate Abdullah Hi. Muhammad Saleh, S.STP., M.Si. Rabu (11/10/23).

Pelantikan digelar di Aula Baabullah Kantor Wali Kota Ternate dan dihadiri oleh Komisi I DPRD Kota Ternate, Ketua DWP Kota Ternate Ny. Gita S. Abdullah, para Kepala OPD serta camat di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Pelantikan dilakukan berdasarkan persetujuan Gubernur Provinsi Maluku Utara nomor 800.1.12.3/0236/IX/2023 tentang "Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Ternate" sesuai dengan ketentuan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah/janji serta penandatanganan SK oleh Wali Kota Ternate dan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Ternate dengan saksi Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate Mochtar Bian, SAP. dan Kepala BKPSDMD Kota Ternate Samin Marsaoly, S.STP.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutan pelantikan mengatakan "Saya yakin bahwa saudara Penjabat Sekretaris Daerah sudah memahami tugas dan tanggungjawabnya. Saya berharap agar saudara bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.”

Beliau juga menyampaikan bahwa pelantikan hari ini menjadi penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis, yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif, sampai dengan adanya pengangkatan sekretaris daerah Kota Ternate yang definitif.

"Selain itu besar harapan saya dalam membangun komitmen yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, Hal itu dibuktikan dalam menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan ikhlas. Tentu saja selalu berorientasi kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan sebelumnya," pungkas Wali Kota.

"Saudara dituntut untuk mengakselerasi Program Ternate Andalan, percepatan mobilisasi program dan kegiatan tahun ini. Saudara juga sebagai jenderal para ASN, dituntut untuk menjaga netralitas ASN dan mampu menggerakkan potensi ASN. Dalam hal mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024, koordinasikan segala tugas dan tanggungjawab saudara dengan berbagai stakeholder demi suksesnya Pemilu di Tahun 2024," tambahnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa bahwa jabatan dan amanah yang pegang hari ini oleh Pj. Sekda, ke depan dimaksimalkan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat. Tidak untuk kepentingan pribadi, apalagi menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Sesuai sumpah jabatan yang diucapkan dihadapan kita semua yang hadir dan tentu dihadapan Allah SWT.

"Semoga Jabatan yang diemban kepada saudara, dijadikan sarana untuk pengabdian dan ibadah yang berbuah manis di masa-masa yang akan datang. Akhirnya saya sampaikan selamat dan sukses atas pelantikannya, semoga semua yang kita perbuat hari ini dan dimasa mendatang, mendapat ridha dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...

#

Wali Kota Ternate Resmikan 79 Rumah Layak Huni di Kelurahan Kasturian

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas P ...

#

Wali Kota Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama sejumlah Kepala O ...

#

Wali Kota Ternate Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala di Kelurahan Tafamutu, Kecamatan Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si meletakkan batu pertama p ...