#

Kota Layak Anak Kategori Nindya Kembali Diraih Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Kota Ternate kembali meraih Penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya tahun 2023. Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga pada Sabtu 22 Juli 2023 di Hotel Padma Kota Semarang Jawa Tengah. Pada kesempatan malam penganugerahan tersebut Kota Ternate menjadi satu-satunya di Provinsi Maluku Utara yang menerima penanugerahan tahun 2023 ini.

Penganugerahan ini merupakan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI terhadap Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang memiliki komitmen tinggi dalam mengintegrasikan pembangunan daerah yang berbasiskan pada pemenuhan hak anak. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga saat malam penganugerahan KLA tahun 2023.

Kota Ternate sendiri berhasil mempertahankan dan meningkatkan hasil penilaian capaian KLA kategori Nindya untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Wali Kota Ternate pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dan mitra Pemkot yang secara bersungguh-sungguh telah mendorong percepatan implementasi Kota Layak Anak, melalui berbagai program dan kegiatan Andalan yang peduli terhadap hak tumbuh kembang setiap anak di Kota Ternate. Menurut Wali Kota pencapaian KLA ini merupakan wujud nyata dari Visi dan Misi yang telah ditetapkan, dan menjadi penanda bahwa Pemerintah Kota Ternate terus berbenah dan terus bergerak untuk berbagai perubahan.

Hadir mendampingi Wali Kota Ternate pada malam Penganugeraha KLA tahun 2023, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate Marjorie S.Amal. Kepala DPPPA Kota Ternate menambahkan, Kota Ternate telah 2 tahun berturut-turut meraih penghargaan KLA Kategori Nindya setelah kategori Pratama dan Madya sebelumnya. Untuk tahun 2023 Kategori Nindya berhasil dicapai dengan nilai 772, lebih tinggi dari nilai 733 pada tahun 2022. Menurutnya untuk sampai pada Kategori Utama, capaian nilai minimal 800, dan tentunya ini membutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang baik dari semua stakeholder terkait pada khususnya dan juga masyarakat pada umumnya.

Selain Penganugerahan untuk KLA, juga diserahkan penghargaan bagi Aparat Penegak Hukum atas perannya terhadap penyelenggaraan perlindungan perempuan dan anak yang diterima oleh beberapa Kapolda di Indonesia, dan penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) bagi beberapa Provinsi yang seluruh Kab/Kotanya telah berhasil memperoleh penghargaan KLA tahun 2023. (TIM IKP_DISKOMINFO TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Mewisuda 2944 Siswa-Siswi Tahfidz Al-Qur’an dan BTQ

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kot ...

#

Aksi Penanaman Pohon Pada Rakernas APEKSI Sebagai Komitmen Pelestarian Lingkungan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota ...

#

Rakernas XVII APEKSI di Balikpapan, Dirangkaikan dengan Cooking Class Untuk Para Istri Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengikuti Cooking Class ...

#

Hadiri Sidang Rakernas XVII APEKSI Tahun 2024, Wali Kota Ternate Paparkan Poin Penting Dalam Pra Muskomwil

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate sekaligus Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosia ...