#

Kota Ternate Sabet 2 Medali Emas di Cabor Muaythai Porprov

PEMKOT TERNATE - Kota Ternate menjadi tuan rumah pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku Utara Ke-IV dan salah satu cabang olahraga yang dilombakan adalah Muaythai yang digelar tanggal 28-31 Agustus 2022 di Sport Hall Kota Ternate.

Atlet Muaythai Kota Ternate yang mengikuti petandingan terdiri dari 8 atlet dengan 7 putra dan 1 putri dan dari pertandingan yang sengit Kota Ternate berhasil meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Atlet yang menyabet medali emas adalah Sahrizal Abdullah kelas 60 kg kategori Senior Putra dan Farhan Jaidun kelas 57 kg kategori Senior Putra. Sedangkan untuk medali perak di raih oleh Jayhan Radjab kelas 67 kg yang juga dari kategori Senior Putra.

Farhan Jaidun secara telak menang melawan Fais Setia Budi atlet Halmahera Barat disusul dengan Sahrizal yang raih medali emas usai bertanding melawan Riki Risaldi atlet Halmahera Utara

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua PKK Kota Ternate turut hadir di arena pertandingan Muaythai untuk menyaksikan langsung pertandingan final.

Wasit pada pertandingan final Kota Ternate vs Kabupaten Halmahera Utara, Agus Ahmad Djauhari yang diwawancarai usai pertandingan menyatakan bahwa semua keputusan wasit dan juri adalah mutlak dan telah dinilai secara objektif dan netral tanpa memihak kontingen manapun.

“Bicara tentang masalah keputusan wasit dan juri itu memang mutlak tidak bisa diganggu gugat, fakta yang terjadi di lapangan kita menilai secara objektif apa yang memang terjadi dan tidak bisa di anulir kembali,” ucap Agus

“Kami tidak memihak kabupaten atau kota manapun, kami wasit dan juri dalam posisi netral. Karna tujuan pertandingan ini yaitu memberikan yang terbaik untuk wilayah Maluku Utara khususnya di cabang Muaythai,” tambahnya

Sementara itu, Pelatih Muaythai Kota Ternate Faruk Cosner mengatakan bahwa kemenangan medali emas hari ini adalah bukti kerja keras para atlet yang telah gigih berjuang selama pertandingan.

“Alhamdulillah, Kota Ternate mendapatkan 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Kalah menang biasa, kami tetap menjunjung tinggi sportivitas. Diatas kami lawan dibawah kami kawan,” ucap Faruk
Faruk juga berharap kedepannya Muaythai Kota Ternate dapat terus berkembang hingga bisa melaju di pertandingan PON selanjutnya.

Penyerahan medali dan sertifikat diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate dan juga Ketua KONI Provinsi Maluku Utara beserta jajarannya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Lepas Kontingen Kota Ternate di Porprov Ke-IV

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Kontingen Porprov K ...

#

Kota Ternate Sabet 2 Medali Emas di Cabor Muaythai Porprov

PEMKOT TERNATE - Kota Ternate menjadi tuan rumah pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi M ...

#

Marliza M. Tauhid dan Semangat Membangkitkan Tenun Ternate

PEMKOT TERNATE - Tenun Ternate merupakan salah satu dari banyaknya kerajinan khas Ternate. ...

#

Tentang Tenun Ternate

PEMKOT TERNATE - Tenun Ternate adalah salah satu kerajinan tangan yang terus dijaga kelest ...