#

Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota Pastikan Pemkot Ternate Akan Beri Bantuan Stimulan

Anak-anak Korban Kebakaran Harus Tetap Bersekolah

PEMKOT TERNATE - Belasan unit rumah milik warga, di lingkungan RT.08/RW.03 Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate ludes terbakar, pada Senin (2/9/2023) sekitar pukul 00.20 WIT. Dari kejadian tersebut, 28 kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Setelah mendapat informasi musibah kebakaran yang terjadi, Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si., didampingi Lurah Bastiong Karance, Senin (2/10/2023) pagi, langsung bergerak ke lokasi dan mengunjungi korban kebakaran untuk memastikan kondisi warganya yang mengalami musibah.

"Setelah mendapat informasi adanya kebakaran belasan unit rumah di Kelurahan Bastiong Karance, subuh tadi saya langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi warga korban kebakaran," kata Wali Kota.

Wali Kota Ternate menyampaikan, turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari tadi di Kelurahan Bastiong Karance.

Juga disampaikan Wali Kota, pemerintah kota akan memberikan bantuan stimulan untuk para korban kebakaran, "Saya sudah perintahkan Lurah agar segera mendata para korban untuk diberi bantuan," katanya.

Wali Kota memastikan, seluruh warga yang menjadi korban kebakaran akan didata terutama bagi yang masih bersekolah, "Karena saat ini ada yang mengikuti ujian atau ulangan baik SD, SMP dan SMA," ucap Wali Kota seraya memastikan korban kebakaran yang masih sekolah akan tetap bersekolah.

Selain itu, Pemerintah Kota Ternate juga akan membantu para korban yang kehilangan dokumen-dokumen penting lainnya, termasuk dokumen kependudukan, "Karena memang itu tadi yang dikeluhkan para korban kebakaran," tambahnya.

"Hanya saja Pemkot akan fokus bagi siswa yang saat ini lagi ikut ujian. Kalau dokumen seperti sertifikat dan ijazah dan dokumen kependudukan lainnya, bisa dilaporkan kepada yang berwenang," sebut Wali Kota.

Selain itu, kata Wali Kota, yang harus diutamakan adalah tempat pengungsian dan makanan bagi korban kebakaran selama beberapa hari kedepan, "karena mereka saat ini menempati musalah sebagai lokasi pengungsian sementara, sehingga itu akan dicarikan solusinya," ungkap Wali Kota.

"Bahkan tadi saya sudah sampaikan ke Lurah, untuk melakukan pendataan 28 KK korban kebakaran. Dan pastinya akan ada bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota, karena memang itu sudah menjadi tugas pemerintah," pungkasnya. (TIM IKP_DISKOMINFO TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...

#

Wali Kota Ternate Resmikan 79 Rumah Layak Huni di Kelurahan Kasturian

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas P ...

#

Wali Kota Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama sejumlah Kepala O ...

#

Wali Kota Ternate Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala di Kelurahan Tafamutu, Kecamatan Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si meletakkan batu pertama p ...