#

Pemerintah Kota Ternate Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili Wali Kota Ternate menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Sangaji Kecamatan Ternate Utara melalui Program Ternate Peduli Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate. Rabu, 10 Juli 2024.

Selain itu, bantuan untuk korban kebakaran juga disalurkan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Ternate.

Program Ternate Peduli dijalankan oleh Baznas Kota Ternate dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Ternate.

Penyerahan bantuan merupakan gerak cepat kepedulian Pemerintah Kota Ternate dan Baznas terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Ternate menyampaikan rasa prihatin dan empati yang mendalam kepada para korban kebakaran rumah di Keluarahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah. Bantuan uang tunai yang diserahkan kepada korban kebakaran merupakan bagian dari Program Ternate Peduli, yang bertujuan untuk membantu warga yang mengalami musibah atau kondisi darurat lainnya,” jelas Sekda.

Selain menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan bahan kebutuhan pokok, Sekda juga mengunjungi tiga korban kebakaran yang sementara dirawat di rumah sakit Islam. Ketiga korban kebakaran yang dirawat di rumah sakit juga mendapat santunan.

Sekda mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ternate untuk selalu berikhtiar dan memperhatikan faktor-faktor keamanan dan keselamatan.

“Keselamatan dan keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita saling menjaga dan memperhatikan lingkungan sekitar agar terhindar dari bencana,” imbau Sekda.

Sekda juga mengatakan, Pemerintah Kota Ternate telah berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada warganya melalui berbagai program sosial yang bermanfaat. (TIM IKP DISKOMINFO KOTA TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Ini Jawaban Wali Kota Ternate Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Ternate Terhadap Ranperda RPJPD

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate,Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyampaikan secara resmi t ...

#

Wali Kota Ternate Instruksikan, Gerakan Aparatur Sipil Negara dan Masyarakat Ikut Memilah Sampah

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si resmi mengeluarkan Instru ...

#

Wali Kota Buka Literasi Keuangan Inklusif Gender untuk Keluarga Petani Disabilitas

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Wali Kota Resmikan Kapal Semarak Malut 01, Kapal Pertama yang Berganti Bendera di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri acara peresmian ...