#

Resmikan Gedung Kantor Pusat PT. BPR Bobato Lestari, Sekda: Mari Bangkit dan Tumbuh Bersama Untuk Ternate yang Jauh Lebih Baik

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., hari ini, Selasa (5/3/24) meresmikan Gedung Kantor Pusat PT. BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Bobato Lestari yang terletak di Kelurahan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara.

Peremian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. didampingi Direktur Utama PT. BPR Bobato Lestari, Ade Umar dan dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara Dwi Putra Indrawan, Perwakilan Pimpinan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Dandim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH., Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy, S.Pi., Perwakilan Kejari Ternate, Perwakilan Kapolres dan sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM saat membacakan sambutan Wali Kota Ternate mengatakan bahwa peresmian Gedung Kantor Pusat PT. BPR Bobato Lestari hari ini bukan hanya sekedar seremonial tetapi sebuah tonggak sejarah yang akan memberikan dampak positif bagi pembangunan ekonomi di Kota Ternate.

“Sebagai bagian dari upaya memajukan sektor ekonomi lokal, kehadiran Bobato Lestari dalam bentuk gedung kantor pusat ini menandai komitmen yang kuat untuk berinvestai dan berkontribusi dalam pembangunan di Kota Ternate,” ucap Sekda.

Beliau menjelaskan, Peresmian gedung kantor pusat ini menandai langkah maju yang signifikan bagi pertumbuhan ekonimi dan pembangunan di Kota Ternate.

“Saya yakin kehadiran Bobato Lestari akan memberikan dampak postif yang besar bagi masyarakat baik dalam hal penciptaan lapangan kerja maupun kontribusi terhadap pembangunan ekonomi. Dengan adanya gedung ini akan tercipta lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat lokal serta memberikan kesempatan bagi para profesioanl untuk berkontribusi dalam pertumbuhan perusahaan ini,” jelasnya.

Lanjut, investasi dalam infrastruktur seperti gedung kantor dan pusat jasa memberikan efek domino yang positif dengan memicu pertumbuhan sektor-sektor terkait seperti perhotelan, restoran, transportasi dan lainnya yang ada di Kota Ternate.

“Tidak hanya itu, keberadaan Bobato Lestari seagai perusahaan yang bergerak dalam industri tertentu juga akan membuka peluang bagi sektor lain untuk berkembang seperti penyediaan bahan baku lokal, jasa pendukung dan sebagainya. Ini adalah langkah progresif dalam mendorong diversifikasi ekonomi dan peningkatan daya saing Kota Ternate di tingkat regional maupun nasional,” pungkasnya.

Menurutnya, melalui kolaborasi antar sektor publik dan swasta seperti yang terlihat dalam pembangunan Gedung Kantor Pusat Bobato Lestari, kita dapat membangun pondasi yang kokoh untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Saya yakin bahwa dengan semangat kerja sama dan komitmen yang kuat kita akan dapat mencapai tujuan bersama dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan membangun masa depan yang cerah bagi Kota Ternate,” tuturnya.

Beliau juga berharap dengan adanya gedung kantor pusat ini, Bobato Lestari akan terpacu untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi warga Kota Ternate.

“Mari bersama-sama mendukung perkembangan perusahaan ini demi masa depan yang lebih baik untuk kita semua,” harapnya.

Sekda juga menambahkan bahwa hari ini merupakan sejarah bagi kita, karna ada satu lagi bank lokal yang hidup dan bangkit yang begitu besar hadir di Kota Ternate. Ini adalah salah satu bentuk nyata sebagai intrumen untuk membesarkan para pelaku UMKM yang ada di Kota Ternate dengan agunan yang tidak terlalu memberatkan.

“Saya kebetulan saat ini dipercaya menjadi Komisaris Utama dari Bank BPRS Kota Ternate, kami punya segmen pasar yang sudah jelas yakni ASN di lingkup Pemerintah Kota Ternate. Saya berharap mari tumbuh dan bangkit bersama, semoga model-model kolaborasi ini menjadi semangat kita bersama untuk membangun Ternate ke depan yang Insha Allah harus jauh lebih baik,” tutupnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...