#

Sekda Kota Ternate Pantau Pelaksanaan UAS di Sejumlah Sekolah Dasar

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD) Negeri untuk memantau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tahun Ajaran 2024.

Peninjauan itu, Sekda Kota Ternate didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate Rukmini A Rahman, SE.,M. Si, Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly, S.STP dan Kepala Dinas Pendidikan, Muchlis Djumadil, SE, M.Si. Senin (6/5/2024).

Sekolah yang dikunjungi Sekda, diantaranya, SD Negeri 2, SD Negeri 7, SD Negeri 9, SD Negeri 40 dan SD Negeri 38, serta SD Islamiyah 2 dan 5.

Dalam kunjungannya, Sekda Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM memantau secara langsung pelaksanaan UAS tingkat SD sekaligus memantau sejumlah fasilitas sekolah diantaranya, ruang belajar, ruang guru, taman sekolah serta fasilitas pendukung lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan, hari ini kita memantau pelaksanaan ujian sekolah pada beberapa SD di Ternate Utara, Ternate Tengah dan Ternate Selatan, untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan aman, lancar dan tertib.

“Semoga pelaksanaan ujian sekolah berlangsung lancar dan tertib hingga selesai. Tentunya kita berharap, pelaksanaan ujian sekolah di Kota Ternate berjalan lancar hingga hari terakhir,”ucap Sekda.

Tidak hanya itu, Sekda juga meminta pihak sekolah untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Ternate terutama dalam mewujudkan Ternate Bersih.

“Tentunya harus ada upaya dukungan dari pihak sekolah terhadap program Pemerintah yang dicanangkan, salah satunya adalah Menuju Ternate Bersih,”harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muchlis Djumadil, SE, M.Si menyampaikan, berdasarkan data pada Dinas Pendidikan Kota Ternate, jumlah peserta Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SD di Kota Ternate sebanyak 3.033 pelajar yang terdiri dari 1.600 siswa dan 1.433 siswi, dan jumlah tersebut tersebar di 111 Sekolah Dasar di 8 Kecamatan se-Kota Ternate.

“Dan semoga pelaksanaan UAS dapat diikuti oleh seluruh siswa/siswi SD se-Kota Ternate yang sudah tercatat dalam data Dinas Pendidikan Kota Ternate,”harapnya.

Dikatakan Kadisdik juga, selaku kepala daerah, Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan di Kota Ternate.

"Ini bentuk kepedulian Pak Wali Kota terhadap sektor pendidikan, dimana Pak Wali Kota memerintahkan pak Sekda untuk melihat secara langsung proses UAS tingkat SD di Kota Ternate,"terangnya.

Kadisdik juga menyampaikan beberapa pesan yang disampaikan Wali Kota melalui Sekda Kota Ternate, yakni berkaitan dengan mutu pendidikan.

“Pak Wali Kota melalui Pak Sekda meminta seluruh tenaga pengajar untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sebagai upaya Pemerintah dalam mencetak generasi Kota Ternate yang memiliki karakter,"tambahnya

Berita

Berita Lainnya

#

Dinkes Kota Ternate Gelar Kick Off Pelaksaanaan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri acara Kick Off P ...

#

Wali Kota Buka RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Misi yang Dicetus

PEMKOT TERNATE — Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Terna ...

#

Wali Kota Ternate Terima Penghargaan Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Dari Baznas RI

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, kembali mengukir presta ...

#

Wali Kota Melepas 264 Jemaah Haji Asal Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas 264 Calon Jemaah Ha ...