#

Sekda Kunjungi Korban Kebakaran Sekaligus Serahkan Bantuan di Bastiong Karance

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM didampingi Plt. Kepala BPBD Ferry Handany Welley, Kepala Dinas Sosial Burhanuddin Abdul Kadir, S.IP., MA., Camat Ternate Selatan Anang Irianto, S.STP., M.Si, serta Lurah Bastiong Karance Khaerul Arifin Husen mengunjungi korban musibah kebakaran di Kelurahan Bastiong Karance, Jumat (24/5/24).

Kunjungan Sekda dalam rangka memberikan bantuan serta meninjau lokasi kebakaran yang terjadi kemarin, Kamis (23/5/24) sekitar pukul 14.30 WIT di Kelurahan Bastiong Karance.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM. dalam wawancaranya mengatakan bahwa hari ini beliau bisa turun langsung ke lokasi musibah kebakaran yang berada di RT 03 RW 04 di Kelurahan Bastiong Karance dan memang rumah yang terbakar ini tidak menyisakan sedikitpun barang-barang yang tertinggal.

“Saya hadir disini mewakili Pak Wali Kota dan Pemerintah Kota Ternate, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat korban musibah kebakaran,” ucap Sekda.

Sekda juga mengatakan bahwa dirinya tidak sendiri melainkan didampingi oleh Kepala BPBD, Kadis Sosial, Camat, dan Lurah.

“Paling tidak kita datang untuk sedikit memberi empati, sedikit memberi bantuan kepada mereka paling tidak untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari semasa mereka sementara berada di rumah-rumah warga dan keluarga mereka di sekitar Kelurahan Bastiong Karance juga,” jelasnya.

Selanjutnya, beliau juga telah mengecek bahwa dari beberapa korban terdapat anak-anak mereka yang masih sekolah, ada yang SD, SMP, dan SMA.

“Saya sudah minta pak Lurah segera mendata dan sebelum hari senin mungkin Pemkot sudah menyediakan alat-alat sekolah mereka, seperti seragam, alat tulis, dan keperluan lainnya untuk mereka bisa mulai bersekolah di hari Senin, karena tidak ada satupun yang tersisa,” ungkap Sekda.

Menurutnya kunjungannya kali ini merupakan bentuk kepeduliaan Pemkot Ternate, “Kami hadir melihat langsung warga kita yang terkena musibah kebakaran kemarin tepatnya jam setengah 2 (dua) siang juga memberi bantuan sekaligus mungkin ada program-program pemerintah kedepan apa yang bisa kita kolaborasi untuk bisa menata kembali kawasan ini khususnya yang terkena dampak kebakaran,” jelasnya.

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bastiong Karance itu mengakibatkan tiga (3) rumah hangus terbakar. Sebanyak 3 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal mereka. Kejadian ini terjadi di RT 03 RW 04 Kelurahan Bastiong Karance pada hari Kamis 23 Mei 2024. Warga yang menjadi korban kebakaran kini tinggal di keluarga terdekat mereka. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Mewisuda 2944 Siswa-Siswi Tahfidz Al-Qur’an dan BTQ

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kot ...

#

Aksi Penanaman Pohon Pada Rakernas APEKSI Sebagai Komitmen Pelestarian Lingkungan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota ...

#

Rakernas XVII APEKSI di Balikpapan, Dirangkaikan dengan Cooking Class Untuk Para Istri Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengikuti Cooking Class ...

#

Hadiri Sidang Rakernas XVII APEKSI Tahun 2024, Wali Kota Ternate Paparkan Poin Penting Dalam Pra Muskomwil

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate sekaligus Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosia ...