#

Upacara Penurunan Bendera Berakhir Sukses, Besok Pemkot Ternate Akan Gelar Malam Ramah Tamah

PEMKOT TERNATE - Rangkaian penutup Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia yakni Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih digelar di Lapangan Sunyie Lamo Salero, Kamis (17/8/23).

Usai dikibarkan pada pagi hari tadi, Merah Putih diturunkan dan dikembalikan ke tempatnya oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Ternate.

Sama seperti saat Upacara Penaikan Bendera, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si kembali menjadi Inspektur Upacara.

Bertugas selaku Komandan Upacara, Inspektur Polisi Satu Triyanda Tegar Prasetya, S.Tr.K., CPHR., Komandan Pasukan Pakibraka IPDA Eka Putra DJ, S.IP., Perwira Upacara, Ajun Komisaris Polisi Har Soekarno, Pembawa Baki, Naura Syairah Mahadin, Pembentang Bendera, Fahrat Burhan, Pengait Bendera Riandy R. Nagara, dan Komandan Kelompok Paskibraka Rahmat Aditya.

Selain itu, upacara diikuti juga oleh Forkopimda Kota Ternate, Para Ketua Organisasi Wanita, Ketua OPD, TNI, Polri, Damkar, Basarnas, Dishub, Satpol PP, Para ASN Pemkot Ternate, Para Guru serta siswa siswi SD, SMP, dan SMA.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate selaku Ketua Panitia HUT Ke-78 RI, Dr. Muslim Gani mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan HUT RI tahun ini merupakan Kerjasama antara seluruh panitia termasuk para guru di Kota Ternate.

“Akan ada satu kegiatan lagi setelah pelaksanaan upacara yakni karnaval atau pawai untuk anak usia dini yang akan digelar besok pagi, Jum’at (18/8/23) dan malamnya akan digelar malam ramah Tamah yang akan digelar di depan Kantor Wali Kota Ternate tepatnya di Landmark,” ucap Ketua Panitia HUT RI Kota Ternate.

Muslim juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, sehingga upacara hari ini (17/8) dapat berjalan lancar dan khidmat. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ternate Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers 2024 di Jakarta

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ternate Damish Ba ...

#

Sekda Kota Ternate : Kunci Penurunan Angka Kemiskinan dan Stunting adalah Kolaborasi dan Bersinergi Bersama

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM menghadiri Rapat Koo ...

#

Hadiri Musrenbang Ternate Utara, Wali Kota Sebut Akan Lakukan Penataan Kawasan Jole Majiko

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Buka Musrenbang Kecamatan Pulau, Wali Kota Ingin Kembangkan Pariwisata

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Musyawarah Perencan ...