#

Wali Kota Ternate Terima Penghargaan Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Dari Baznas RI

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, kembali mengukir prestasi membanggakan dengan menerima penghargaan dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia, Selasa (14/5/2024).

Penghargaan diserahkan oleh Plt. Kepala Biro Koordinasi, Kerjasama, dan Harmonisasi Baznas RI, Khuzaifah Hanum, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan kontribusi Wali Kota dalam mendukung pengelolaan zakat di kota Ternate.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan upaya pemerintah kota Ternate dalam mendukung dan mengembangkan pengelolaan zakat di kota Ternate.

Wali Kota menyampaikan, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari upaya berkelanjutan Pemerintah Kota Ternate dalam mengoptimalkan potensi zakat, sebagai instrumen untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Wali Kota juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Baznas RI atas penghargaan yang diberikan.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi antara Pemerintah Daerah, Baznas Ternate, serta seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam pengelolaan zakat,”tutur Wali Kota.

Untuk itulah, lanjut Wali Kota, kami akan terus berupaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan zakat agar manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat luas.

“Dengan penghargaan ini, diharapkan pengelolaan zakat di Kota Ternate semakin optimal dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam mengelola zakat secara profesional dan amanah,”ungkapnya.

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...