#

Wisuda Akbar 30 Juz Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah, Wali Kota: Semoga Menjadi Inspirasi Bagi Generasi Muda Lainnya di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid menghadiri Wisuda Akbar 30 Juz yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah, di kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (6/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota sekaligus mewisuda dan menyerahkan piala kepada para wisudawan dan wisudawati yang hadir didampingi orang tua masing-masing.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada wisudawan dan wisudawati yang berhasil menghafal 7 juz, 9 juz, dan 12 juz yang diserahkan oleh Direktur Tahfidz Qur'an, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah, dan Kepala Sekolah SMA Lukmanul-Hakim.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an secara berjamaah oleh para wisudawan dan wisudawati Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Kota Ternate yang dilanjutkan dengan penyematan mahkota kepada kedua orang tua oleh wisudawan dan wisudawati terbaik 30 juz Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Kota Ternate.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Kota Ternate dan Tidore Kepulauan, Dr. La Ode Ilman menyampaikan, dengan rasa bangga atas pencapaian para santri pada hari ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Wisuda Akbar 30 Juz hari ini,” ucap Ketua Yayasan.

Sementara itu, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para hafidz dan hafidzah yang telah berhasil menghafal 30 juz Al-Qur'an.

Wali Kota juga menekankan pentingnya pendidikan agama dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia.

"Keberhasilan para santri ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mendalami Al-Qur'an. Kami sangat bangga dan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kota Ternate," ungkapnya.

Wali Kota juga mengatakan, acara Wisuda Akbar 30 Juz Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah ini menjadi momen yang sangat membanggakan dan penuh makna, tidak hanya bagi para wisudawan dan keluarganya, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Ternate.

"Pemerintah Kota Ternate selalu mendukung segala upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan agama", ungkapnya.

Menurut Wali Kota, dukungan dari Pemerintah Kota Ternate, terhadap pendidikan agama diharapkan dapat terus mendorong generasi muda untuk mencintai dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," tutup Wali Kota. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ini Jawaban Wali Kota Ternate Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Ternate Terhadap Ranperda RPJPD

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate,Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyampaikan secara resmi t ...

#

Wali Kota Ternate Instruksikan, Gerakan Aparatur Sipil Negara dan Masyarakat Ikut Memilah Sampah

PEMKOT TERNATE — Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si resmi mengeluarkan Instru ...

#

Wali Kota Buka Literasi Keuangan Inklusif Gender untuk Keluarga Petani Disabilitas

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Wali Kota Resmikan Kapal Semarak Malut 01, Kapal Pertama yang Berganti Bendera di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri acara peresmian ...