Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
08 April 2021 - 14:38:39 - Read: 102

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate mengikuti Webinar Cerdas Kelola Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19

DISKOMSANDI - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga menggelar Webinar dengan tema Cerdas Kelola Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 Sebagai Upaya Meningkatkan Stabilitas Ekonomi, Rabu (7/4/21).
Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat lantai 2 Gedung Direktorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan disiarkan secara online melalui Zoom dan Youtube.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Afni Safitri, S.STP, M.Si. bersama anggota PKK Kota Ternate turut mengikuti webinar via zoom di Ruang Rapat lantai III Kantor Wali Kota Ternate.

Acara webinar tersebut di buka dengan sambutan Ketua Umum Tim PKK, Ibu Tri Tito Karnavian. Dalam sambutannya beliau menjelaskan,
“Pemerintah pada Covid-19 ini telah mengeluarkan berbagai kebijakan ekonomi yang salah satunya Peraturan Pemerintah no. 23 tahun 2020 yang mengatur program pemulihan ekonomi nasional dalam rangka menangani dampak signifikan pandemi Covid-19 terhadap perekonomian negara yang mana Menteri Keuangan telah melakukan kebijakan pengalokasian dana dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pada 2021 ini sebanyak 699,43 Triliun, dan tahun lalu sebesar 665,2 Triliun sehingga ada kenaikan 20,63 % dari realisasi anggaran 2020” jelas Ketua Umum Tim PKK dalam sambutannya.

“kebijakan ini sangat luar biasa dengan tujuan agar keadaan ekonomi nasional tidak semakin terpuruk, karena kita tau sempat pertumbuhan ekonomi mencapai minus 5, sehingga pemerintah dengan kebijakan tersebut, Alhamdulillah tahun ini dapat meningkat walaupun masih minus 2 tapi paling tidak ekonomi kita bisa terselamatkan,” lanjutnya.
“Apa yang sekarang menjadi tugas Tim Penggerak PKK dalam membantu pemulihan ekonomi nasional ini? Kita memiliki program-program yang sangat baik yang langsung ke masyarakat. Sehingga tugas kita adalah membuat masyarakat ayo beramai-ramai bersama kita sebagai motivator sebagai pendorong untuk membuat masyarakat bangkit untuk memanfaatkan sumber daya yang ada di lingkungannya," tambahnya.


Narasumber dalam acara tersebut yakni Dirjen Bina Pemerintahan Desa DR. Yusharto Huntoyungo, M.PD., Asisten Deputi Pengembangan dan Pembaruan Kementerian Koperasi & UKM Bagus Rachman, SE. MEc, Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo, dan dr. Tirta Mandira Hudhi. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA