#

Wali Kota Ternate Menjadi Inspektur Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT Pemkot Ternate ke 22

DISKOMSANDI – Wali Kota Ternate DR. M Tauhid Soleman M.Si, menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kota Ternate dan Otonomi Daerah yang ke 22 di Halaman Kantor Wali Kota Ternate. Selasa (27/4/21)

Upacara tersebut dimulai pukul 8.30 WIT dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ternate, para Pimpinan Administrasi Taktikal di Maluku Utara, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Para Pimpinan OPD, Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, serta para Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Upacara hari ini merupakan upacara perdana bagi Wali Kota Ternate pasca pelantikan beliau sebagai Wali Kota Ternate. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, peringatan HUT Pemkot ini juga sekaligus menyampaikan pokok pikiran-pikiran terutama dalam melaksanakan visi dan misinya yang akan tertuang dalam program unggulan 100 hari kerja. Maupun program prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2024.

“Saya perlu menegaskan bahwa proses politik dan tahapan pemilihan kepala daerah telah selesai, untuk itu marilah kita hentikan berbagai friksi dan polarisasi kelompok. kami saat ini dengan penuh ketulusan memposisikan diri sebagai Wali Kota Ternate dan Wakil Wali Kota untuk warga dan ASN Kota Ternate. Sudah saatnya kita mengedepankan kebersamaan, menyatukan langkah menyamakan visi bersama, untuk membangun Kota Ternate yang lebih baik," ucap Wali Kota Ternate dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa masih banyak permasalahan yang perlu diatasi, antara lain pengendalian pandemic Covid 19 yang saat ini masih berlangsung, pemerataan infrastruktur perkotaan dan kecamatan kepulauan dimana masih ada ketidakseimbangan pertumbuhan wilayah, pemerataan akses pelayanan kesehatan dan Pendidikan, pengelolaan persampahan, pemenuhan air bersih dan kelistrikan, keterbatasan lahan perkotaan, revitalisasi kawasan rawan bencana, tingkat kepadatan lalu lintas yang terus meningkat, pemberdayaan UMKM dan IKM, peningkatan kualitas tata kelola pelayanan publik, optimalisasi pendapatan asli daerah, serta revitalisasi dan pengembangan objek wisata yang berbasis ekonomi kreatif dan tentunya optimalisasi PAD.

"Ini akan kita maksimalkan apa yang bisa kita kerjakan dan ada skala prioritas, nanti RPJMD yang menjadi guidenya yang saat ini sedang disiapkan oleh tim transisi," tambah Wali Kota Ternate.

Upacara berlangsung dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap memakai masker. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...

#

Buka Seleksi Paskibraka, Sekda : Peserta Harus Siapkan Fisik, Mental dan Kesehatan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. membuka sek ...

#

Toreh Prestasi, BPRS Bahari Berkesan sabet Tiga Kategori BUMD Award, Salah Satunya Di Raih Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT. BPRS (Bank Pengkreditan Rakyat ...

#

Safari Ramadhan, Wali Kota : Mengukuhkan Silaturahmi

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah K ...