#

Pemkot Ternate Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Ternate menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya Al-Munawwar Kota Ternate, Rabu (27/3/24).

Dihadiri langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang sekaligus memberikan sambutan, peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan usai Salat Tarawih dengan penceramah Al Habib Zaki Bin Abdurrahman Alaydrus.

Mengangkat tema “Implementasi Al-Qur’an dalam Kehidupan Sehari-Hari”, peringatan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM., Danlanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Aziz, M.TR. Hanla, CHRMP., Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara Dwi Putra Indrawan, Sejumlah Kepala OPD, Camat dan staf di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menjalankan ibadah puasa, semakin hari semakin besar ujiannya.

“Ketika puasa ini berjalan dari awal hingga pertengahan ujiannya semakin hari semakin besar, ujian itu diantaranya, shaf di masjid itu semakin hari semakin maju yang semestinya dipertahankan hingga akhir Ramadhan, pasti berbeda dengan suasana masjid yang ada di tanah suci mekah yang justru di akhir-akhir Ramadhan dari awal hingga akhir semakin ramai di masjid,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, “Hadirin sekalian kita yang hadir pada malam ini adalah betul orang yang terpilih untuk bisa tetap istiqomah menjalankan ibadah puasa, melaksanakan shalat tepat pada waktunya, dan kita sama-sama hadir di Masjid Raya Al Munawwar mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an yakni turunnya Al-Quran.

Menurutnya, Al-Qur’an sebagai penerang bagi seluruh umat muslim, dan peringatan Nuzulul Qur’an adalah sebuah tanda keistimewan bagi pengetahuan yang diperkenalkan di bumi.

“Bacaan iqra atau surat Al-alaq yang menjadi teladan bagi kita untuk memahami bacaan-bacaan Al-Qur’an, saya yakin bahwa di Kota Ternate Al-Qur’an selalu menjadi pedoman dalam setiap prilaku kita,” pungkasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa di Kota Ternate, Ketika anak-anak memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), berkewajiban untuk mampu Baca Tulis Al-Qur’an sebagai modal mereka kedepan.

Diakhir sambutannya, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah yang hadir, “Untuk semua yang hadir saya ucapkan terima kasih banyak telah berkenan hadir hari ini, mudah-mudahan Allah SWT selalu memberi Kesehatan bagi kita untuk melaksanakan ibadah puasa kita hingga akhir nanti,” tutupnya (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...