#

Pimpin Apel di Kantor Camat Pulau Ternate, Wali Kota : Berikan Pelayanan yang Baik, Perbaiki Kinerja dan Tingkatkan Kedisiplinan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin Apel Pagi di Kantor Camat Pulau Ternate, Kelurahan Jambula. Rabu (3/7/24).

Apel tersebut diikuti oleh Camat Pulau Ternate Roy Nasir, SH., para Lurah dan ASN serta PTT se-Kecamatan Pulau Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam arahannya menghimbau, yang pertama berikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Usahakan berikanlah layanan dengan baik, saya yakin bahwa standar layanan yang diberikan sudah dimiliki oleh kita semua, yang penting kita bisa menjaga ritme, kita bisa mengikuti perkembangan situasi dan sebagainya, menyesuaikan kondisi di masing-masing Kelurahan,” ucap Wali Kota.

Lanjut, yang kedua, perbaiki dan tingkatkan kinerja yang baik dan mendukung kerja Pemerintah.

Beliau juga menyebutkan bahwa dalam rangka Hari Keluarga Nasional, Kota Ternate telah mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) berupa juara 1 kategori Pagu Kecil Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Subbidang Keluarga Berencana (KB) untuk mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

“Saat ini setiap kita mendapatkan apresiasi /penghargaan pasti juga akan diikuti dengan reward berupa insentif atas kinerja yang baik. Jadi, dengan perbaikan kinerja kita akan mendapatkan kesempatan untuk menerima reward tersebut,” jelasnya.

Beliau juga menjelaskan, bahwa penghargaan yang di terima oleh Pemerintah Kota Ternate merupakan kontribusi dari seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan dan perangkat lainnya.

“Dengan kita melakukan perbaikan kinerja secara menyeluruh pada semua bidang atau sektor yang dikerjakan oleh pemerintah daerah kita akan mendapat reward,” pungkasnya

Kemudian, Wali Kota juga mengingatkan untuk menjaga kedisiplinan, karena disiplin merupakan salah satu dari unsur keberhasilan.

“Saya minta disiplin waktu, disiplin masuk kerja, disiplin kerja, dan taatilah aturan-aturan yang berlaku,” tegasnya.

Diakhir arahannya, beliau menegaskan untuk bijak dalam menggunakan akun media sosial, jika ada pertanyaan dari masyarakat dapat dijawab dengan profesional atau hubungkan dengan dinas atau instansi terkait, tambahkan juga dengan data yang mutakhir.

Usai apel, Wali Kota juga menyerahkan insentif untuk RT/RW dan Kader Posyandu Kecamatan Pulau Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dispersip Kota Ternate Gandeng Duta Baca Indonesia Masuk ke Sekolah, Baronda di SMP Negeri 2 Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka melakukan edukasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Dinas Pe ...

#

Tahmid Wahab Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Pj. Gubernur Maluku Utara Drs. H. Samsuddin Abdul Kadir, M.Si melantik ...

#

Pemkot Ternate Serahkan Aset SMAN 8 Kota Ternate Kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM atas nama ...

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...