#

Safari Ramadhan Di Mulai, Ini Pesan Wali Kota

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Khairil Jamaah Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan. Senin (18/3/24).

Safari Ramadhan tersebut digelar atas kerja sama Pemerintah Kota Ternate, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate dan akan digelar hingga penghujung Bulan Ramadhan.

Hikmah Ramadhan atau ceramah disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Ternate Drs. H. Salmin Abd. Kadir, M.Pd.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa di tahun 2024, Pemerintah Kota Ternate akan membangun menara Masjid Khairil Jamaah.

“Saya ingin menyampaikan informasi kepada para imam dan jamaah masjid Khairil Jamaah bahwa pada tahun 2024, Pemerintah Kota Ternate akan membantu membangun menara masjid,” sebut Wali Kota

Menurutnya, pembangunan menara masjid tersebut sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Ternate kepada seluruh rumah ibadah di Kota Ternate, bukan hanya untuk umat Islam namun juga untuk agama lain.

Selain itu, beliau juga mengimbau bahwa apa yang dibangun agar bisa dijaga, dipelihara dan dimakmurkan. Kemudian terkait sampah dan air di bulan ramadan ini diharapkan agar volume sampah tidak meningkat.

“Saya pribadi sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup agar supaya bisa ekstra dalam membantu mengatasi permasalahan sampah ini,” tutupnya.

Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., Para Kepala OPD, serta para imam Masjid Khairil Jamaah. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...