#

Sekda Pimpin Apel Pagi Di Kantor Camat Ternate Barat dan Serahkan Hadiah Lomba Kelurahan Tingkat Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM memimpin apel pagi di Kantor Camat Ternate Barat yang diikuti oleh Camat Ternate Barat, Camat Pulau Hiri, para Lurah serta staf. Senin (1/7/24).

Pada kesempatan tersebut, Sekda sekaligus menyerahkan piagam dan hadiah Lomba Kelurahan Tingkat Kota Ternate Tahun 2024 yang dilanjutkan dengan rapat bersama Camat Ternate Barat dan para Lurah se-Kecamatan Ternate Barat.

Pemenang lomba Kelurahan Tingkat Kota Ternate yakni Kelurahan Loto (Juara 1), Kelurahan Soa Sio (Juara 2) dan Kelurahan Togolobe (Juara 3).

Sekretaris Daerah Kota Ternate dalam arahannya mengapresiasi kelurahan yang telah berpartisipasi aktif dalam lomba dan memenangkan juara.

Menurut Sekda, perlombaan Kelurahan Tingkat Kota Ternate sebagai amanat dari Permendagri, dengan cara kita mengukur, cara kita untuk menilai apakah kita berhasil atau tidak, maka salah satu instrumennya adalah evaluasi.

“Dalam tata kelola pemerintahan di era sekarang ini memang banyak instrumen, banyak cara untuk kita bisa menilai apakah kinerja kita, prestasi-prestasi kita itu bisa berdampak langsung bagi masyarakat di lapangan atau tidak,” ungkap Sekda.

Beliau menambahkan, bahwa lomba Kelurahan Tingkat Kota Ternate adalah salah satu cara, salah satu instrumen, salah satu alat untuk mengukur, melihat bahwa ada tiga hal penting yakni di Bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.

“Ada beberapa variabel yang menjadi indikator untuk melihat keberhasilan. Untuk itulah, hari ini patut kita berbangga, karena Juara 1 ada di Kelurahan Loto, sehingga juara ini harus dipertahankan. Dan tahun ini ada Dana Kelurahan sebesar Rp. 200 juta, sehingga harus dipergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Untuk biaya operasional, lanjut Sekda, di tahun ini di APBD perubahan akan kita coba untuk menambahkan biaya operasional setiap Kelurahan Rp. 30 juta dan Kecamatan kita naikan Rp. 50 juta.

Menurut Sekda itu adalah hal penting, karena dilihat berbagai kebutuhan yang ada di setiap Kelurahan dan Kecamatan itu meningkat.

Sekda juga berharap kepada lurah agar lebih giat untuk bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Sehingga perlu ada koordinasi yang harus di bangun antara kelurahan bersama dengan tokoh, pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

“Karena koordinasi pada level ini sangat penting dan harus dilakukan oleh lurah. Karena, saya juga sudah mewanti-wanti terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menegaskan akan memantau setiap Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang ada di Kota Ternate.

“Saya akan pantau langsung pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas,” pungkasnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dispersip Kota Ternate Gandeng Duta Baca Indonesia Masuk ke Sekolah, Baronda di SMP Negeri 2 Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka melakukan edukasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Dinas Pe ...

#

Tahmid Wahab Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Pj. Gubernur Maluku Utara Drs. H. Samsuddin Abdul Kadir, M.Si melantik ...

#

Pemkot Ternate Serahkan Aset SMAN 8 Kota Ternate Kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM atas nama ...

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...