#

Wali Kota Ternate Resmikan Masjid Baiturrahman Di Kelurahan Togafo

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman M.Si menghadiri dan menyaksikan pemasangan tiang alif sekaligus meresmikan masjid Baiturrahman di Kelurahan Togafo, Kecamatan Ternate Barat. Senin (1/7/24).

Kegiatan tersebur turut dihadiri oleh para imam, badan syara’ panitia pembangunan masjid, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Togafo.

Usai menunaikan salat subuh berjamaah, Wali Kota Ternate bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Ternate ikutserta dalam pemasangan tiang alif, yang mana merupakan sebuah tradisi simbolis sebagai tanda tahap akhir pembangunan sebuah masjid.

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyampaikan harapannya agar masjid Baiturrahman dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan yang aktif dan berkontribusi positif bagi perkembangan spiritual dan sosial masyarakat Kelurahan Togafo dan sekitarnya.

Wali Kota menekankan betapa pentingnya peran masjid sebagai tempat ibadah, pendidikan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Kehadiran Masjid Baiturrahman diharapkan dapat menjadi pusat pembinaan umat, tempat memperdalam ilmu agama, dan menjadi titik temu bagi warga dalam membangun kebersamaan dan gotong royong. Semoga masjid ini membawa berkah dan manfaat bagi seluruh masyarakat," tutur Wali Kota.

Dengan diresmikannya masjid Baiturrahman, Wali Kota berharap masyarakat Kelurahan Togafo semakin termotivasi untuk memakmurkan masjid dan menjadikannya pusat kegiatan yang bermanfaat bagi semua kalangan.

Wali Kota menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan dan pengembangan seluruh sarana ibadah demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dispersip Kota Ternate Gandeng Duta Baca Indonesia Masuk ke Sekolah, Baronda di SMP Negeri 2 Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka melakukan edukasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Dinas Pe ...

#

Tahmid Wahab Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Pj. Gubernur Maluku Utara Drs. H. Samsuddin Abdul Kadir, M.Si melantik ...

#

Pemkot Ternate Serahkan Aset SMAN 8 Kota Ternate Kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM atas nama ...

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...