Jumat, 23 Agustus 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
30 Juli 2019 - 18:28:31 - Read: 180

Jelang ICCF Pemkot Ternate Gelar Workshop City Branding

DISKOMSANDI - Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Ternate dalam mendukung pelaksanaan Indonesian Creative Cities Festival (ICCF) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Ternate pada bulan September mendatang, Pemerintah Kota Ternate bersama ICCF menggelar Kegiatan “Workshop City Branding”. Kegiatan  tersebut digelar di Aula Eks Kantor Walikota Ternate pada hari Selala 30 Juli 2019.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum ICCN Fiki Satari beserta pengurus pusat ICCN Pusat, Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM, Wakil Wali Kota H. Abdullah Tahir, SH, Ketua dan Jajaran Pengurus Jaringan Komunitas Ternate (Jarkot), para Pimpinan OPD serta sejumlah komunitas kreatif se-Kota Ternate.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas dipercayakannya Kota Ternate sebagai tuan rumah pelaksanaan ICCF Tahun 2019. Kegiatan Workshop City Branding ini merupakan salah satu hal yang sangat penting diselenggarakan, mengingat Kota Ternate sebagai salah satu Kota yang telah terkenal dari zaman  kolonial hingga saat ini akan kekayaan alam dan rempahnya, sudah saatnya memiliki Brand atau identitas layaknya kota-kota besar di Indonesia maupun di Negara-negara lainnya. Identitas ini sangat diperlukan sebagai bentuk upaya bersama mewujudkan Kota Ternate sebagai kota yang nyaman, sehat dan Kota yang memenuhi standar perkotaan secara keseluruhan.

Sebagai Kota yang telah dikenal dimata dunia serta menjadi salah satu kota yang memiliki kesultanan besar di nusantara, tentunya Kota Ternate memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan. Dengan adanya brand atau identitas tentunya menjadi nilai lebih dari segi promosi. Orang-orang akan lebih mengenal Kota Ternate melalui identitasnya sehingga perlu adanya identitas kota atau City Branding bagi Kota Ternate agar dampak kedepannya dapat memajukan kota dan juga mensejahterakan masyarakat.

Wali Kota juga berharap melalui penyelenggaraan ICCF di Kota Ternat ini, dapat membuka seluas-luasnya peluang bagi seluruh komponen yang ada di Kota Ternate untuk lebih berkembang menjadi kota kreatif. Dengan adanya nilai-nilai budaya dan kearifan local masyarakat Kota Ternate yang terus dijaga hingga pada hari ini, Wali Kota yakin dan percaya Kota Ternate akan terus berkembang lebih maju dan lebih baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Workshop yang diisi oleh Ketua ICCN Fiki Satari tentang bagaimana membentuk City Branding dan manfaat apa yang dihasilkan jika sebuah kota memiliki branding atau identitas bagi kesejahteraan masyarakat. (TR_diskomsanditernate)

 

BERITA LAINNYA