#

Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Ternate

DISKOMSANDI - Bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate, Jumat 15 November 2019, Pemerintah Kota Ternate menggelar Prosesi Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Ternate dari Bapak Moehammad Pandji Santoso, SH, MH kepada Bapak Toni Irfan, SH, MH. Prosesi Pisah Sambut sendiri dilaksanakan setelah pada pagi harinya telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Ternate di Kantor Pengadilan Tinggi Maluku Utara di Sofifi.

Acara pisah sambut ini dihadiri Forkopimda Kota Ternate, Perwakilan Kesultanan Ternate, Para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Ternate, Keluarga Besar Pengadilan Negeri se-Provinsi Maluku Utara serta tamu undangan lainnya.

Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Ternate mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Moehammad Panji Santoso yang selama bertugas di Kota Ternate telah memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik bagi Kota Ternate. Wali Kota juga menambahkan, sebagai salah satu unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kota Ternate, Selama ini telah menjalin silaturahmi dan kerja sama yang sangat baik dengan Pemerintah Kota Ternate. Hal ini menjadi sebuah hal yang sangat bermakna, karena dalam setiap aktivitas pembangunan di Kota Ternate, silaturahmi dan kerja sama antar setiap unsur baik antar instansi Pemerintah maupun stakeholder sangat diperlukan guna percepatan pembangunan yang lebih efektif bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Ternate.

Selanjutnya, kepada Ketua Pengadilan Negeri Ternate yang baru Bapak Toni Irfan, SH, MH, Wali Kota menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Ternate. Semoga jalinan silaturahmi dan kerja sama ini dapat dilanjutkan dimasa kepemimpinan Bapak Toni Irfan, dan Pemerintah Kota Ternate akan terus membuka pintu untuk komunikasi dan koordinasi dalam setiap program kerja yang akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Ternate.

Sementata itu, Ketua Pengadilan Negeri Ternate demisioner Bapak Mohammad Pandji Santoso dalam sambutannya mengatakan, tepat hari ini telah genap 1 tahun 10 bulan mengabdi di Kota Ternate. Selama itu pula, segala keramahan dan kenyamanan telah beliau rasakan dan menjadi bagian penting dalam hidup dan perjalanan karir beliau. Atas nama pribadi dan keluarga, beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama menjalankan tugas di Kota Ternate ini terdapat kesalahan dan kekhilafan. Beliau berharap kedepan Pengadilan Negeri Ternate dapat lebih maju dan lebih profesional dalam menyelesaikan tugasnya terkait persoalan-persoalan hukum di kota Ternate.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Negeri Ternate yang baru, Bapak Toni Irfan, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, dirinya datang ke Ternate bukan mengantikan Ketua PN yang lama, tapi karena roda organisasi dalam Mahkamah Agung yang menugaskan beliau menggantikan untuk bekerja sama dalam tugas di Kota Ternate. Atas nama pribadi dan keluarga beliau menyampaikan rasa hormat kepada bapak Moehammad Pandji Santoso yang mana Pak Panji Santoso ini adalah senior beliau yang penuh dengan kreativitas. Selama dua hari berada di Ternate tidak pernah beliau mendengar hal-hal yang kurang baik tentang kepemimpinan bapak Pandji Santoso, bahkan sebaliknya yang beliau dengar adalah prestasi-prestasi yang sangat harum di kota Ternate. Untuk itulah, beliau berjanji akan meneruskan prestasi yang telah beliau ukir selama menjabat sebagai ketua pengadilan di kota Ternate ini. Tidak lupa pula, beliau berharap, dukungan dari seluruh pihak terutama forkopimda selama menjalankan tugas di Kota Ternate ini.

Acara pisah sambut diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama. (TR_diskomsanditernate)

Berita

Berita Lainnya

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...