Kamis, 15 April 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
30 Maret 2021 - 21:51:18 - Read: 57

PJ Walikota Ternate Membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD Kota Ternate tahun 2021

DISKOMSANDI - Forum Gabungan Daerah dan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Ternate tahun 2021 di buka oleh PJ Wali Kota Hasyim Daeng Barang, S.STP., M.Si di Royal Resto, Selasa (30/03/21).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil pelaksanaan Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kelurahan yang telah menghasilkan ketetapan sejumlah program dan kegiatan untuk selanjutnya, serta menjadi bahan dalam persiapan penyusunan RKPD Kota Ternate tahun 2022 dan akan dilaksanakan selama 2 hari hingga hari Rabu (31/03/21).

Tema dari kegiatan ini adalah pemerataan infrastruktur perkotaan dan wilayah kepulauan serta pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan UKM.

“Pelaksanaan Musrembang Kota Ternate tahun sebelumnya berkaitan dengan dua hal penting yaitu penyelenggaraan Covid 19 dan berakhirnya masa jabatan Walikota Ternate tepat pada tanggal 17 Februari 2021. Oleh karena itu pelaksanaan Musrenbang tahun 2021 menjadi isu penting dalam penyusunan rencana awal RKPD tahun 2022,” ucap PJ Wali Kota Ternate dalam sambutannya.

“Untuk itu saya mengingatkan agar usulan-usulan masyarakat yang disampaikan melalui tahapan Musrenbang dipahami secara baik oleh OPD agar usulan-usulan tersebut dapat diakomodir dan menjadi prioritas karna usulan masyarakat merupakan kebutuhan yang direkomendasikan sebagai wujud dari aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Narasumber dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2021 yakni Kepala Bappeda Provinsi Maluku Utara, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Kepala BPKAD Kota Ternate serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pelayanan Dasar Terkait dan diikuti oleh Staf yang membidangi tugas dan fungsi perencanaan, para camat, dan delegasi dari kecamatan.

Materi kegiatan yang akan disampaikan dalam acara tersebut mencakup materi persentasi dari perangkat daerah pelayanan dasar dengan isu strategi hasil rumusan dari pelaksanaan Forum Gabungan Perangkat Daerah. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA