#

Sah, DPRD Kota Ternate Periode 2019-2024 Dilantik

DISKOMSANDI - Sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate periode 2019-2024 lakukan pengambilan sumpah, dan dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Ternate H. Moehammad Pandji Santosa di Gedung Graha Lamo DPRD Kota Ternate, Senin 16 September 2019.

Rapat Paripurna Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kota Ternate Masa Jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Ternate Masa Jabatan 2019-2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa, SE dan dihadiri oleh Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM, Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, Forkopimda Kota Ternate , Sekretaris Daerah Kota Ternate, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate dan Para Anggota DPRD serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Ternate Masa Jabatan 2014-2019 Merlisa, SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPRD Kota Ternate memiliki peran sebagai mitra Pemerintah Kota Ternate dalam setiap proses pembangunan di Kota Ternate. Untuk itulah, pada pergantian Anggota DPRD Kota Ternate dari Masa Jabatan 2014-2019 ke Masa Jabatan 2019-2024 ini, haruslah menjadi momentum untuk meneruskan bhakti dan pengabdian kepada masyarakat untuk membangun Kota Ternate yang lebih maju dan berkembang kedepannya.

Paripurna dilanjutkan dengan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Ternate Masa Jabatan 2019-2024 dan penyerahan palu sidang secara simbolis kepada Ketua DPRD Sementara Masa Jabatan 2019-2024 Muhajirin Bailusy. Pengucapan sumpah/janji tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 439/KPTS/MU/2019.

Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM pada kesempatan yang sama, mewakili Pemerintah Daerah membacakan Sambutan Gubernur Maluku Utara. Dalam sambutannya, Gubernur mewakili Pemerintah dan Masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate, mengucapkan selamat atas Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Ternate masa jabatan 2019-2024. Gubernur berharap Anggota DPRD Kota Ternate yang dilantik pada hari ini dapat mewakili masyarakat Kota Ternate dalam menyampaikan aspirasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Ternate. Gubernur juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPRD Kota Ternate masa jabatan 2014-2019 yang telah mengabdi selama 5 tahun dan menjadi penyambung aspirasi masyarakat Kota Ternate.

Rapat Paripurna kemudian dilanjutkan dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Ternate Sementara Muhajirin Bailusy. Dalam sambutannya Muhajirin menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Ternate, Wakil Wali Kota Ternate dan Jajaran Pemerintah Kota Ternate, Unsur Forkompinda Kota Ternate, Anggota DPRD Kota Ternate Masa Jabatan 2014-2019 serta Hadirin dan Para Undangan yang telah hadir dan mengikuti rangkaian Rapat Paripurna ini. Rapat Paripurna Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kota Ternate Masa Jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Ternate Masa Jabatan 2019-2024 ditutup oleh Ketua DPRD Kota Ternate sementara, dilanjutkan dengan foto bersama dan jabat tangan. (TR_diskomsanditernate)

Berita

Berita Lainnya

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...