Jumat, 23 Agustus 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
06 Agustus 2019 - 21:00:44 - Read: 73

Semarak HUT RI Ke-74 Sekda Serahkan Bantuan Ke Pelaku Usaha Se-Kecamatan Ternate Tengah

DISKOMSANDI - Kecamatan Kota Ternate Tengah bersama 16 Kelurahan dalam lingkup Kecamatan Kota Ternate Tengah, melaksanakan Semarak Kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019. Acara dirangkaikan dengan penyerahan bantuan ke masyarakat yang bersumber dari Dana Kelurahan (DK) dan Dana Partisipatif Pembangunan Kelurahan (DPPK) tahun 2019, se-Kecamatan Kota Ternate Tengah, bertempat di aula kantor Camat Ternate Tengah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Camat Ternate Tengah, Abdul Haris Usman, Ka Pospol Ternate Tengah, Ipda Zulkifli Botji, Dandramil Kota Ternate, Kapten Inf Sentot Teguh, Para Lurah se-Kecamatan Ternate Tengah, mahasiswa Kubermas se-Kecamatan Ternate Tengah serta masyarakat penerima bantuan dari 16 Kelurahan se-Kecamatan Ternate Tengah.

Ketua panitia Suaeda B Amin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 RI sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat penerima bantuan yang bersumber dari DK dan DPPK tahap pertama di Kecamatan Ternate Tengah.

"kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat penerima bantuan dan transparansi penggunaan DK dan DPPK sehingga bisa diketahui oleh masyarakat," kata Suaeda yang juga Lurah Maliaro.

Suaeda menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang bersumber dari DK dan DPPK ini, berdasarkan karakteristik dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun ini, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp 5,2 milyar untuk 77 Kelurahan di Kota Ternate, minus Kelurahan Tongole.

Menurut Sekda, Kota Ternate masuk pada kategori pertama atau baik sehingga dialokasikan dana sebesar Rp. 352 juta lebih, per Kelurahan, "ini untuk dua item kegiatan yakni, pemberdayaan masyarakat serta pembangunan sarana prasarana, sehingga saya berharap, penggunaan DK dan DPPK ini benar-benar disalurkan ke masyarakat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Sekda.

Selain penyerahan bantuan, kegiatan yang turut dihadiri mahasiswa Kubermas dari 16 Kelurahan di Kecamatan Ternate Tengah itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan DK tahap pertama di Kecamatan Ternate Tengah, dari Camat Ternate Tengah kepada Sekda Kota Ternate. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA