#

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate Bagikan Masker Gratis

DISKOMSANDI - Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Kota Ternate Tahun 2020 membagikan 2700 masker kepada pejalan kaki dan pengendara kendaraan roda dua, kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis (9/04/2020) pukul 09.00 WIT, dengan cara berjalan kaki dari depan Kantor Wali Kota menuju ke arah utara Kota Ternate.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bagian Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Kota Ternate Tahun 2020, M. Arif Abd Gani SH yang juga Kepala Pelaksana (KALAK) BPBD Kota Ternate.

Sebanyak 2700 masker yang dibagikan langsung diserbu warga. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah di tengah pandemi COVID-19.

M. Arif Abd Gani SH saat di wawancara mengatakan, "Kita berupaya bagaimana mengedukasi masyarakat saat berada di luar rumah, tadi kita memang kita sudah koordinasi dengan teman-teman dari pihak keamanan, strateginya kita tidak satu tempat jadi kita jalan biar tidak ada kerumunan, tapi nanti kita evaluasi lagi," jelasnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan terus dilakukan, pembentukan Satgas Kecamatan dan Kampung Siaga COVID-19 terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. "Jadi penyemprotan terus jalan, kemudian pembentukan satgas kecamatan dan Kampung Siaga COVID-19, patroli gabungan juga tetap jalan," tandasnya. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Kota Ternate Ikut Napak Tilas

PEMKOT TERNATE — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM secara la ...

#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lu ...

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...