Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
20 Agustus 2019 - 00:50:03 - Read: 366

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kota Ternate

DISKOMSANDI - Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate di Lapangan Ngaralamo Kelurahan Soa-Sio Kecamatan Kota Ternate, berlangsung penuh khidmat

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, sementara pembaca teks proklamasi adalah ketua DPRD Kota Ternate, Marlisa Marsaoly. Dalam upacara tersebut, Kapten Inf Hidayah Pasi Ter Kodim 1501/Ternate, selaku perwira upacara, sedangkan komandan upacara, dipercayakan kepada Kapten Inf Hadi Talaohu yang juga menjabat Danramil Pulau Ternate.

Pada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), pembawa baki Nurlia F.G Musa asal SMK Negeri 1 Ternate, komandan kelompok 8 Husain Abdullah Dano Kadir asal SMA Negeri 8 Ternate, pembentang bendara, Muhammad Haikal Kamir asal sekokah SMA Negeri 1 Ternate, penggait bendera Bintang Wahyu Saputra dari SMA Islam Ternate.

Sedangkan pada upacara penurunan bendera yang diselengarakan pukul 17:00 WIT, bertindak sebagai perwira upacara Komisaris Polisi (Kompol) Jurfi Dukomalamo yang juga Wakapolres Ternate,  sedangkan komandan upacara Ajun Komisaris Polisi Hefrizon jabatan Kasat Sabhara Polres Ternate.

Pada upacara penurunan bendera, bertindak selaku Danpok Paskibra Muhammad Haidar Nazli Kasman asal SMA Negeri 1 kota Ternate  pembawa baki Fivin Fitrilah Sudarmo asal SMA Negeri 3 kota Ternate.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, usai menjadi irup upacara menyatakan, tema HUT kemerdekaan ke-74 RI, tahun 2019, "SDM Unggul, Indonesia Maju" Pemkot melalui program-program peningkatan SDM sudah digulirkan sejak beberapa tahun terakhir ini. "Sumber Daya Manusia (SDM) di kota Ternate sudah menjadi perhatian Pemerintah Kota Ternate. Hal ini terbukti dengan Pemkot Ternate mengirimkan Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemkot Ternate untuk mengikuti jenjang pendidikan Strata Satu (S1),  S2, S3 dan juga pendidikan ketrampilan," kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, peningkatan kualitas SDM tidak terbatas untuk ASN, namun juga untuk seluruh aspek termasuk penimgkatan SDM di bidang UMKM, dengan memberikan pelatihan-pelatihan. "Sehingga ke depan Kota Ternate bisa maju menjadi kota yang kreatif. Apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan event kota kreatif, tentu akan kita manfaatkan untuk bisa membangkitkan semangat generasi kita untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasannya sehingga bisa dinikmati di masa yang akan datang," kata Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi ke-74. "Ahamdulillah pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini berjalan cukup lancar, dengan peringatan HUT RI ke-74 ini memberikan spirit, semangat bagi kita semua sesuai dengan tugas fungsi kita masing-masing, dan profesi kita masing-masing, karena semuanya maju dan bersinergi maka saya yakin kedepan kehidupan masyarakat kota Ternate di masa yang akan datang menjadi lebih baik," harap Wali Kota. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA