Kamis, 12 Desember 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
14 November 2019 - 22:37:10 - Read: 284

Wakil Wali Kota Ternate Launching Empat Inovasi Proyek Perubahan Diklat PKN Tingkat II Angkatan XXIII Tahun 2019

DISKOMSANDI -Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Tahir, SH, Rabu 13 November 2019 melaunching empat Inovasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Tingkat II Angkatan XXIII Tematik Kebudayaan pada Badan Diklat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019, di Gamalama Ballroom Grand Dafam Hotel, Ternate.

Launching Inovasi Proyek Perubahan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, unsur Forkopimda, Drs. Desi Fernanda, M.Sc, Sc selaku Coach dari para Reformer, Pihak Kesultanan Ternate, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate, Dekan Kedokteran Unkhair Ternate, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Direktur Poltekes, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku Utara, dan undangan lainnya.

Pelaksanaan Lauching Inovasi Proyek Perubahan ditandai dengan pemukulan Tifa oleh oleh Wakil Wali Kota, dengan Inovasi yang di-launching antara lain, Strategi Akselerasi Geran DOTI SEHAT, inovasi dr. Fathiyah Suma, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate), Strategi Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Gunyihi Rio Bala, inovasi Rukmini A. Rahman, SE., M.Si (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ternate), Strategi Rumah Aspirasi Melalui Budaya Bobaso se Rasai, inovasi Safia M. Nur, SE (Sekretaris DPRD Kota Ternate) dan Strategi Fakatinyinga Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif Kelompok UPPKS Akseptor KB, inovasi Nurbaity Radjabessy, SH., MPH (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ternate).

Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Tahir, SH, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada empat Srikandi Reformer yang telah me-launching Proyek Perubahan dalam mendukung implementasi Visi-Misi Kota Ternate sebagai Kota Bahari Berkesan, dengan harapan apa yang telah dilakukan oleh para Reformer selain bagian dari persyaratan pendidikan Diklat PKN II dengan metode yang berbeda, Reformer juga dituntut dapat merealisasikan inovasi yang berimplikasi bagi pengembangan dan pembangunan Kota Ternate ke depan.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang selaku Mentor dalam sambutannya melaporkan tentang perkembangan proyek perubahan ke-empat Reformer Leader yang sudah sesuai dengan program Reformer yang ditentukan dalam milestone selama 60 hari pelaksanaan laboratorium kepemimpinan di Kota Ternate, dengan tidak meninggalkan tugas pokok sebagai kepala OPD di Pemerintah Kota Ternate. Keikutsertaan ke-empat Srikandi reformer dalam Diklat PKN II ini merupakan bukti bahwa kepemimpinan perempuan di pemerintahan tidak kalah hebat dengan kepemimpinan laki-laki. Sekretaris Daerah Kota Ternate menambahkan Pola baru yang diterapkan dalam pelaksanaan Diklat PKN II ini merupakan hal yang menarik karena memadukan unsur kearifan lokal dalam tugas dan kewenangan di dunia Pemerintahan.

Sementara Coach dari Reformer mewakili LAN-RI Drs. Desi Fernanda, M.Sc, Sc, sangat bangga melihat hasil yang telah dicapai oleh para Reformer dan dirinya yakin mereka akan dapat berhasil dalam Latihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Tingkat II tersebut, karena telah sesuai dengan tematik budaya yang dimiliki sebagai nilai-nilai kearifan lokal. (TR-diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA