Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
20 Agustus 2019 - 20:17:46 - Read: 449

Wali Kota Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Pemerintah Kota Ternate

DISKOMSANDI - Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM. Melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kota Ternate pada hari Selasa 20 Agustus 2019, di Aula Kantor Walikota Ternate. Pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut sebanyak 7 (Tujuh) orang yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 3 orang dan Pejabat Administrator sebanyak 4 orang.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada upacara pelantikan tersebut antara lain, untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ir. Arifin Umasangadji, MTP. Sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Sukarjan Hirto, S.Sos. Sebagai Staf Ahli Walikota bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik serta Thamrin Marsaoly, SP, M.Sc. sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate. Untuk Pejabat Administrator, Hasan Musana Matdoan, S.IP. sebagai Sekretaris Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Ternate, Djabid Kaidati, SP. Sebagai Camat Moti, Muhlis Sibua, S.Sos. Sebagai Inspektur Pembantu Wilayah IV Pada Inspektorat Kota Ternate dan Yusup Iskandar Alam, SE. Sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kota Ternate.

Turut hadir pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Tahir, SH bersama para pimpinan OPD dan perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kota Ternate dan DWP Kota Ternate.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya menyampaikan, Pelantikan seperti ini merupakan sebuah hal yang lumrah terjadi dalam sebuah organisasi terutama pada organisasi pemerintahan. Tujuan dari dilaksanakannya pelantikan seperti ini tidak lain adalah untuk penyegaran dan penyesuaian dalam tubuh organisasi Pemerintah Daerah sehingga dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas pemerintah daerah. Kepada para pejabat yang dilantik, Wali Kota menyampaikan bahwa perlu untuk disadari, pelantikan ini adalah rahmat dan amanah sehingga perlu untuk dijalankan dengan sepenuh hati, dan tanggungjawab yang tinggi. Kesuksesan dalam mengemban amanah jabatan ini tergantung bagaimana menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab yang tinggi, tunjukan bahwa saudara-saudara sekalian adalah orang yang memang tepat untuk menjalankan amanah jabatan ini.

Diakhir acara, Wali Kota berkesempatan untuk menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan diakhiri dengan foto bersama.

Pada kesempatan tersebut pula, Kepala badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate H. Junus Yau, SH, MM. menyampaikan, Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pada hari ini merupakan salah satu  hal yang normatif terjadi dalam organisasi pemerintahan, serta telah memenuhi aturan-aturan yang berlaku. Pelantikan yang berdasarkan pada  Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate nomor : 821.2/KEP/4488/2019 ini telah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku salah satunya adalah telah dilaksanakannya Assesment bagi para pejabat yang akan menduduki jabatan tersebut. Selanjutnya Kepala BKPSDMD Kota Ternate menyampaikan akan melakukan pelantikan bagi jabatan-jabatan yang sementara belum terisi yang tentunya akan melalui mekanisme dan aturan yang berlaku salah satunya seperti assessment dan lelang jabatan. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA