Rabu, 18 September 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
19 Agustus 2019 - 12:41:40 - Read: 174

Wali Kota Ternate Kukuhkan Paskibraka Kota Ternate Tahun 2019

DISKOMSANDI - Setelah mengikuti Diklat selama kurang lebih empat bulan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Ternate Tahun 2019  yang berjumlah 100 orang  akhirnya dikukuhkan oleh Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM dalam Upacara Pengukuhan yang berlangsung di gedung Dhuafa Center, Kamis,  15 Agustus 2018 malam. Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka ini dihadiri Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH  Sekretaris Daerah Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Unsur Forkompimda, para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Ternate, Orang tua Paskibraka dan para undangan lainnya.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan pengukuhan ini merupakan suatu penghargaan kepada calon Paskibraka untuk ditetapkan secara resmi menjadi petugas yang akan melaksanakan pengibaran Bendera Merah-putih pada Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi anggota Paskibraka karena tidak semua siswa memiliki kesempatan yang sama. Namun hal ini juga menjadi sebuah tanggung jawab yang tidak mudah dimana para anggota Paskibraka harus ditempa melalui proses Pendidikan dan Pelatihan selama empat bulan.

Selanjutnya diingatkan kepada anggota Paskibraka agar selalu menjaga kekompakan regu, keindahan, kerapihan, disiplin tinggi dan fokus pada tugas dan peran masing-masing sehingga dalam upacara peringatan Detik-detik Proklamasi nanti dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Perhatian dan harapan semua yang hadir, keluarga, orang tua dan teman bahkan ribuan pasang mata akan tertuju pada kalian semua, lakukan dengan penuh percaya diri, karena sikap dan gerakan kalian akan mewarnai suasana Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019, lakukanlah yang terbaik, mengagumkan dan menjadi kebanggaan kita semua terutama kebanggaan bagi dirimu sendiri dan bagi orang tuamu" pesan Wali Kota.

Pengukuhan Paskibraka ini ditandai dengan pemasangan Kendit dan penyematan lencana Merah Putih oleh Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM kepada perwakilan Paskibraka atas nama M. Navi Rizky, siswa SMAN 1 Kota Ternate. Upacara ini dilanjutkan dengan jabat tangan oleh Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM kepada anggota Paskibraka dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA