Rabu, 18 September 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
03 Juli 2019 - 18:50:18 - Read: 176

Walikota Hadiri Welcome Dinner Rakernas XIV APEKSI di Kota Semarang

DISKOMSANDI - Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM. beserta para Walikota peserta Rakernas XIV APEKSI, pada Selasa 3 Juli 2019 mendapat jamuan makan malam dari Walikota Semarang dalam bentuk Welcome Dinner. Acara Welcome Dinner ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rakernas XIV APEKSI di Kota Semarang.

Acara Welcome Dinner Rakernas XIV APEKSI ini diselanggarakan di Renaissance Semarang Jalan Bukit Panorama Jangli, Graha Candi Golf,  yang mana Walikota Ternate dan para Walikota lainnya peserta Rakernas APEKSI disambut dengan suguhan Makan Malam khas Kota Semarang dan dimeriahkan dengan hiburan yang menampilkan beberapa artis ibu kota.

Pada kesempatan tersebut pula Walikota Ternate beserta peserta Rakerna XIV APEKSI lainnya diberikan Cendera Mata oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE, MM. yang mana pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas XIV APEKSI. Walikota berharap acara Welcome Dinner ini tidak hanya dipandang sebagai sebuah kegiatan ceremonial saja, akan tetapi jauh dari pada itu, acara seperti ini dapat menjadi ajang silaturrahmi, komunikasi dan juga koordinasi antar peserta Rakernas XIV APEKSI yang notabene adalah para Walikota diseluruh penjuru nusantara. Sehingga pada momen seperti ini dapat terjadi sharing informasi antar sesame walikota terkait permasalahan di daerahnya masing-masing.

"Saya rasa persoalan di pemerintah Kota hampir sama tinggal kita komunikasikan lebih intens, untuk mengatasi persoalan perkotaan, dengan saling mengisi," katanya.

Menurut Walikota Semarang, jika event seperti  ini dilakukan secara continue dan terus menerus maka bisa sama-sama menjadi bagian daripada Indonesia yang maju. "Perlu laporkan sampai hari ini 90 daerah sudah hadir, 7 Wakil Walikota dan 2 di wakilkan sisanya dihadiri langsung oleh Walikota secara pribadi menyampaikan terima kasih," ungkapnya sembari mengajak untuk bisa menikmati kuliner khas Kota Semarang.

Sementara Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany, SH, MH, M.Kn menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah kota semarang, dia juga mengajak kepada semua Walikota untuk menuntaskan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala pasca Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 ini untuk bersama-sama membangun bangsa dan Negara ini yang bersatu, adil dan makmur. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA