Jumat, 23 Agustus 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
15 Juli 2019 - 21:13:02 - Read: 122

Walikota Ternate Resmikan Gedung Baru Laboratorium Kesehatan dan Apotik Bahari Berkesan

DISKOMSANDI - Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM meresmikan pengoperasian gedung baru UPTD laboratorium kesehatan Daerah dan apotek Bahari Berkesan yang terletak di jalan Djabirr Sjah, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Gedung yang rencananya akan dikelola oleh BUMD PT. Holding Company Bahari Berkesan itu, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas kesehatan.

Saat peresmian, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas PUPR langsung menyerahkan pemanfaatan gedung ke BUMD, dan melalui Dinas Kesehatan juga melakukan penandatangan MoU dengan sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Ternate, karena gedung yang terletak di depan taman Nukila itu, nantinya akan berfungsi sebagai klinik dan laboratorium.

Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM mengatakan, dengan adanya gedung baru ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, apalagi dengan adanya apotek dan laboratorium ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan.

"Fasilitas seperti laboratorium ini sangat penting, apalagi di dunia kedokteran yang sudah begitu maju. Sehingga dengan kehadiran laboratorium ini sangat mendukung diagnosa yang dilakukan oleh para dokter," kata Walikota.

Untuk itu Walikota berharap kepada BUMD dan khususnya pengelola laboratorium dan apotek agar dapat menjaga gedung tersebut dengan sebaik mungkin, dimana kebersihan gedung menjadi sangat penting.

"Apalagi ini berkaitan dengan kesehatan, jangan sampai setelah diresmikan bersih namun setelah dua tahun gedung ini tidak terurus lagi," ujar Walikota.

Dikatakan, dengan kehadiran gedung ini, dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat. "Saya yakin pengelola ini punya inovasi, bagaimana mengembangkan dan bekerjasama dengan pihak terkait," tandasnya.

Sebab, lanjut Walikota, dengan kerjasama dengan pihak rumah sakit misalnya, maka dapat memperkuat untuk bersama-sama maju dan berkembang dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Selamat menggunakan gedung yang kita bangun dengan uang rakyat ini, mudah-mudahan semangat kerja lebih tinggi dengan fasilitas yang tersedia lebih memadai maka akan bisa memberikan spirit yang lebih maksimal sesuai dengan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing," kata Walikota menutup sambutannya. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA