#

Aksi Penanaman Pohon Pada Rakernas APEKSI Sebagai Komitmen Pelestarian Lingkungan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid melakukan aksi penanaman pohon di Kawasan Olahraga Terpadu (KOT) Kota Balikpapan.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2024 yang digelar di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Sebelum melakukan penanaman pohon, terlebih dahulu dilakukan senam dan sarapan bersama seluruh delegasi APEKSI.

Penanaman pohon dibagi menjadi beberapa zona dengan berbagai jenis tanaman, diantaranya tumbuhan Syzygium Malaccense (pohon jambu bol).

Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas'ud, S.E. selaku tuan rumah Rakernas XVII APEKSI, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar.

“Aksi ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota dalam menjaga kelestarian lingkungan, dan area Gedung Kesenian Balikpapan dipilih sebagai lokasi penanaman pohon karena dicanangkan akan menjadi taman terbuka hijau untuk masyarakat Balikpapan,” jelasnya.

Beliau juga berharap, kegiatan ini menjadi momen bagi kita untuk melestarikan alam. Di mana, semua kepala daerah berkumpul dan turut mensosialisasikan aksi penanaman pohon tersebut. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...